Geng Motor di Kota Jambi

Marak Aksi Geng Motor di Kota Jambi, Kapolresta Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Malam

Masyarakat Kota Jambi mengurangi aktifitas keluar malam untuk sementara waktu karena maraknya aksi geng motor di Kota Jambi

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat jumpa pers penangkapan komplotan geng motor beberapa waktu lalu. Marak Aksi Geng Motor di Kota Jambi, Kapolresta Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Malam 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Maraknya aksi komplotan geng motor di Kota Jambi, membuat Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengimbau masyarakat Kota Jambi mengurangi aktifitas keluar malam untuk sementara waktu.

Kombes Pol Eko Wahyudi juga meminta, agar tidak ada lagi pemuda yang berkumpul lebih dari 5 orang di atas pukul 22.00 WIB, terlebih saat dini hari dan subuh.

Jika masih ditemukan ada yang berkumpul, maka akan langsung diangkut dan diperiksa petugas di Mapolresta Jambi.

"Untuk masyarakat, kami minta untuk kurangi aktifitas di luar rumah, biarkan kami bekerja Insya Allah kita akan hilangkan yang namanya geng motor ini," kata Kombes Pol Eko Wahyudi usai melepas tim patroli, Senin (24/1/2022) pukul 23.00 WIB.

Jika ada ditemukan orang berkumpul dan petugas menemukan senjata tajam, narkoba atau hal yang melanggar hukum, tentu akan dikenakan dan ditindak dengan undang-undang yang berlaku.

"Sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang, kami berhak memeriksa masyarakat yang berkumpul lebih dari 4 orang, bisa mendatangi, menanyakan identitas, keperluan mereka berkumpul apa dan maksudnya berkumpul apa, apa bila kita temukan hal yang melanggar akan kita tindak," kata Kombes Pol Eko Wahyudi.

Kombes Pol Eko Wahyudi akan memberikan tindakan tegas dan terukur, kepada para kelompok geng motor yang saat ini meresahkan masyarakat Kota Jambi.

Menurut Kombes Pol Eko Wahyudi, tindakan tegas dan terukur tersebut harus dilakukan, melihat aksi para pelaku yang sadis saat menyerang dan melukai korbannya.

"Saya tegaskan, kami tidak lagi segan-segan, kita akan berikan tindakan tegas dan terukur ke pada para pelaku ini," tegasnya.

Meski pelaku dikategorikan anak, namun kata Kombes Pol Eko Wahyudi perbuatan pelaku sudah dikategorikan sebagai perbuatan seorang anak-anak lagi, atau tindak kriminal yang sadis.

Kombes Pol Eko Wahyudi menambahkan, ganjaran yang setimpal harus diberikan, meski para pelaku di dominasi anak di bawah umur.

Baca juga: Peringatan Keras Buat Geng Motor di Kota Jambi, Ditindak Tegas Terukur Meski di Bawah Umur

Baca juga: Begini Kronologis Geng Motor di Kota Jambi Bacok Wanita hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca juga: Geng Motor di Kota Jambi Kembali Berulah, Wanita Usia 28 Tahun Dibacok hingga Ponselnya Dirampas

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved