Berita Merangin

Gelar Even Bulutangkis Sumatera Open, Kausari akan Boyong Atlet Nasional ke Merangin

Atlet pebulutangkis tingkat nasional direncanakan akan hadir di Kabupaten Merangin dalam kejuaraan Bulutangkis Sumatera Open.

Tribunjambi/Darwin
Ahmad Kausari, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Atlet bulutangkis tingkat nasional direncanakan akan hadir di Kabupaten Merangin dalam kejuaraan Bulutangkis Sumatera Open.

Rencana itu dikatakan Ahmad Kausari, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Merangin dengan mengatakan hal itu sudah diprogramkan.

Kausari menyebutkan bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan jelang berlangsungnya even yang direncanakan pada pertengahan tahun 2022 ini.

"Sumatera Open di Merangin sudah mulai kami persiapkan. Insya Allah nanti perkiraan kita akan dilaksanakan pertengahan tahun," katanya.

Disebutkannya, selain mendatangkan Atlet yang berada di Pulau Sumatera juga akan mendatangkan atlet dari tingkat nasional.

"Disamping menghadirkan atlet se-Sumatera, kita juga ingin sesuatu yang baru di kabupaten kita (Merangin). Jika memungkinkan atlet nasional kita ajak ke sini," katanya.

Dengan kedatangan para atlet nasional itu diharapkan menjadi motivasi bagi anak Merangin dan Jambi serta umumnya Sumatera untuk mampu semakin berkembang.

"Alet nasional itu dihadirkan untuk menjadi motivasi anak anak anak kita yang di Merangin dan Jambi terhadap bulutangkis agar semakin berkembang dan berprestasi kedepannya," katanya.

Sedangkan kategori yang akan dipertandingkan, Kausari menyebutkan mulai dari pra usia dini hingga dewasa baik tunggal dan ganda.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Ahmad Kausari menyebutkan akan mendukung rencana tersebut.

Sehingga dengan penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi PBSI Jambi di Merangin menjadi tolak ukur berjalannya Kejuaraan Sumatera Open tersebut.

"Kami Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pemerintah Provinsi Jambi siap mendukung Kejuaraan Sumatera Open," katanya singkat.

Baca juga: Kejurprov PBSI Jambi di Merangin Dimulai, Sang Juara akan Mendapatkan Pembinaan

Baca juga: Mashuri Sebut Kejurprov di Merangin Bantu Geliat Ekonomi Warga di Tengah Pandemi

Baca juga: PBSI Merangin Siap Gelar Kejurprov Jambi, Ini Jadwal dan Jumlah Pesertanya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved