Gara-gara Ini, Ibu Rumah Tangga di Bungo Diamankan Satresnarkoba Polres Merangin

Satu warga Merangin dan dua warga Bungo, Jambi diamankan Satresnarkoba Polres Merangain atas kepemilikan 22 paket sabu siap edar.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
afp
ilustrasi-tiga warga Merangin dan Bungo ditangkap akibat narkoba. Salah satunya ibu rumah tangga. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Satu warga Merangin dan dua warga Bungo, Jambi diamankan Satresnarkoba Polres Merangain atas kepemilikan 22 paket sabu siap edar.

Kasat Resnarkoba Polres Merangin, AKP Renovasi Hia mengatakan, ketiganya diamankan Simpang Kuamang Kuning, Dusun Sungai Abu, Desa Koto Rayo, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jumat (21/1/2022) lalu, sekitar 15.30 WIB.

Ketiganya yakni M Ilham Fahrizal (21), warga Desa koto Rayo, Kecamatan Tabir,  Kabupaten Merangin. Subhan (39) dan Maslina (45), Ibu Rumah Tangga asal Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo.

Kronologis penangkapan itu dikatakan AKP Renovasi bermula dari informasi yang diperoleh akan adanya transaksi narkotika antar kabupaten pada 15 Januari 2022 lalu.

"Informasi awal yang kita terima ada warga yang sering membawa narkotika jenis sabu dari Bungo ke Merangin," ungkapnya, 

Kemudian tim Satresnarkoba melakukan penyelidikan, pengembangan informasi dan didapatkan informasi terduga pelaku akan bertransaksi kembali.

Baca juga: Sosok Kapolrestabes Medan Diduga Terima Suap Rp 75 Juta dari Istri Bandar Narkoba

Tepat pada Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, terduga pelaku atas nama Ilham melintas dari tempat kejadian perkara (TKP) di Simpang Kuamang Kuning. 

"Pelaku langsumg diamankan tim Satresnarkoba dan dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket yang diduga Narkotika jenis sabu di tangan kiri dan satu paket diselipkan di casing handphonenya," ungkapnya. 

Setelah dilakukan interogasi, Ilham mengakui jika dua paket Narkotika tersebut dibeli melalui perantara Subhan yang berada di Desa Rantau Keloyang, Kabupaten Bungo.

Setelah dilakukan pengembangan, Subhan dan Maslina berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Merangain sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Sebanyak 31 Tahanan Kasus Narkotika dari Lapas Kelas II A Jambi Dipindahkan ke Lapas Narkotika Sabak

"Terduga pelaku sempat membuang paket yang diduga sabu ke belakang televisi dan telah diamankan, kemudian tim menemukan 19 paket disimpan dalam karung beras," sebutnya.

Kini ketiga orang tersebut dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Merangin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka dikenakan Pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved