Berita Merangin

Rakor Bersama Mendagri, KPK dan LKKP, Mashuri Sebut Tiga Poin Penting Pemulihan Ekonomi

Bupati Merangin, Mashuri sebut Mendagri sampaikan ada tiga poin penting dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Tribunjambi/Darwin
Bupati Merangin, Mashuri sebut Mendagri sampaikan ada tiga poin penting dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, Mashuri sebut Mendagri sampaikan ada tiga poin penting dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Upaya pemulihan ekonomi itu disampaikan Bupati Merangin, Mashuri didampingi Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi usai rapat koordinasi dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dan Ketua LKKP Pusat melalui video conference (vicon), Senin (24/1/2022).

Dikatakan Mashuri, ada tiga hal penting yang tersirat dalam rakor tersebut untuk pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Pertama terkait percepatan pembangunan, pencegahan tindak pidana korupsi dan percepatan pengadaan barang dan jasa.

"Tiga poin penting seperti percepatan pembangunan, pencegahan tindak pidana korupsi dan percepatan pengadaan barang dan jasa menjadi prioritas agar pemulihan ekonomi pada masa pendemi Covid-19 ini bisa cepat teratasi dengan baik," ujar Bupati

Selain itu, Mendagri juga minta kepada para kepala daerah menaati protokol Kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Diprediksikan bahwa kemungkinan Omicron ini angkanya akan meningkat di Indonesia, dalam ramalan akan terjadi di bulan Februari. Perkiraan itu juga sesuai dengan rilis yang disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kita akan ikuti betul petunjuk dari Pusat ini. Mudah-mudahan kerja keras yang kita lakukan akan mempercepat pemulihan ekonomi kita dimasa pandemi Covid-19 dan Kabupaten Merangin akan terhindar dari Omicron," tandasnya berharap.

Baca juga: Mashuri Sebut Kejurprov di Merangin Bantu Geliat Ekonomi Warga di Tengah Pandemi

Baca juga: PBSI Merangin Siap Gelar Kejurprov Jambi, Ini Jadwal dan Jumlah Pesertanya

Baca juga: PBSI Merangin Siap Gelar Kejurprov Jambi, Ini Jadwal dan Jumlah Pesertanya

Baca juga: Mendagri Prihatin Banyak OTT Kepala Daerah, Bupati Tebo Minta Kadis Bekerja Sesuai By Sistem

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved