Berita Merangin

PBSI Merangin Siap Gelar Kejurprov Jambi, Ini Jadwal dan Jumlah Pesertanya

PBSI Merangin siap gelar Kejurprov Jambi dengan menandingkan 435 atlet dari 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Darwin
PBSI Merangin siap gelar Kejurprov Jambi dengan menandingkan 435 atlet dari 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar di Kabupaten Merangin menandingkan 435 atlet dari 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Merangin sebagai pelaksana Kejurprov Jambi siap gelar event begensi tersebut.

Ketua Umum PBSI Merangin, Ahmad Kausari menyebutkan bahwa seyogyanya Kejurprov dilaksanakan tahun 2021 lalu di Sungai Penuh.

Karena satu dan lain hal, maka diselenggarakan di tahun 2022 dan atas penawaran ke 11 kabupaten kota di Provinsi Jambi maka ditunjuk Merangin sebagai tuan rumah.

Dari pelaksanaan itu, Kausari mengungkapkan banyak makna yang akan diambil baik bagi atlet dan masyarakat ditengah himpitan pandemi Covid-19.

"Kejurprov ini mendatangkan dampak positif bagi atlet khususnya pebulutangkis dan untuk masyarakat. Saya lihat klub PBSI dan lainnya di Merangin sudah mulai menggeliat," katanya.

Disebutkanya, bahwa sejak pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya kevakuman bagi atlet.

Sehingga dengan pelaksana Kejurprov ini diharapkan aktivitas atlet di Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi semakin menggeliat. Sebab event yang menguji atau mengasah kemampuan dan mental atlet sangat jarang diadakan.

"Event merupakan penyaluran bakat, asah kemampuan dan mental bagi para atlet sehingga kita berharap bisa berkembang tingkat provinsi dan nasional. Kejuaraan ini mudah mudahan semakin menggeliatkan atlet, sebab selama ini terjadi kevakuman karena pandemi," katanya.

Disisi lainnya, Kausari menyebutkan dengan adanya kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menggeliatkan perekonomian masyarakat. Sebab akan menghadirkan ribuan orang dari kabupaten tetangga yang terdiri dari atlet dan offisial dan penonton.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved