Berita Bungo

Guna Memikat Anak-anak untuk Vaksin, Polres Bungo Hadirkan Wahana Permainan

Angka vaksinasi anak di Kabupaten Bungo masih minim. Untuk meningkatkan jumlah anak yang vaksin, Polres Bungo melakukan hal yang unik.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Muzakkir
Guna Memikat Anak-anak untuk Vaksin, Polres Bungo Hadirkan Wahana Permainan 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Angka vaksinasi anak di Kabupaten Bungo masih minim. Untuk meningkatkan jumlah anak yang vaksin, Polres Bungo melakukan hal yang unik.

Halaman Polres Bungo menjadi tempat bermain anak-anak. Disana dipenuhi oleh mainan anak-anak, seperti pemancingan ikan, menembak, melukis dan lain sebagainya.

Dengan disediakannya Berbagai jenis permainan, agar anak-anak tidak terlalu takut dalam melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang diselenggarakan Polres Bungo, yang bertempat dihalaman Mapolres Bungo.

Sambil bercanda, aksi Kapolres Bungo bersama Ketua Bhayangkari sukses menarik perhatian dan menjadi penyemangat bagi anak-anak, mengikuti vaksinasi Covid-19. Bahkan sebagian diantaranya tak canggung berbincang dan bercanda sambil melukis bersama.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar saat ini, dengan menyasar 200 anak, dengan menargetkan 1200 dosis Vaksin sinovac.

"Hari ini kita menyasar 200 anak, dengan menargetkan 1200 dosis vaksin, yang berjenis Vaksin sinovac," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH.

Adapun permainan anak-anak yang dihadirkan saat ini jelas Kapolres, seperti kolam pemancingan, melukis dan menembak, bertujuan memberikan hiburan dan menghilangkan rasa takut pada anak-anak, saat hendak disuntik vaksin.

"Permainan anak-anak yang saat ini dihadirkan, untuk menarik perhatian dan minat anak, agar tidak jenuh dan mau dilakukan vaksinasi Covid-19," kata Kapolres.

Untuk Viral Membumi Polres Bungo bagi anak-anak yang digelar hari ini, dengan memperiotaskan putra-putri Polri yang berumur 6-11 tahun, untuk menjadi contoh bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Bungo.

"Untuk vaksinasi Covid-19 secara masal yang menyasar anak-anak saat ini, memprioritaskan putra-putri Polisi yang berumur 6-11 tahun, untuk menjadi contoh bagi anak-anak yang lain, agar tidak takut saat dilakukan vaksinasi," jelasnya.

Untuk menghibur vaksinasi anak setelah disuntik vaksin, para personil Polisi langsung menghibur anak-anak dengan berbagai macam permainan yang telah disediakan dihalaman Mapolres Bungo.

"Setelah vaksin, kita mengisi waktu observasi bagi anak-anak, dengan memberikan berbagai aktivitas permainan anak-anak, seperti memancing, melukis dan menembak," tuturnya.

Kapolres Bungo berharap, peran orang tua sangat penting, agar anak-anak mau dilakukan vaksinasi, bahwa vaksinasi ini sangatlah penting bagi anak-anak, karena kondisi mereka sangatlah rentan tertular Covid-19 dan butuh perlindungan.

“Saya berharap para Orang tua ikut mendukung program vaksinasi ini. Karena dengan divaksin, anak-anak dapat terlindungi dari paparan Covid-19,” harap Kapolres.

Baca juga: Belum Capai Target, Pemkab Muarojambi Kembali Perpanjangan Vaksinasi Serbu Desa

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kota Jambi Capai 104 Persen, 84 Persen di Luar Pulau Jawa

Baca juga: Vaksinasi Dosis Ketiga di Tebo Hanya Prioritaskan 18 Tahun Keatas

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved