Tim Roadmap Pedidikan Islam Inklusi Akan Kunjungi Pesantren dan Perguruan Tinggi di Yogyakarta

Tim Roadmap Pedidikan Islam Inklusi hari ini  Jumat (21/01/22) bertolak ke Yogyakarta dalam rangka melaksanakan beberapa kunjungan ke madrasah

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Tim Roadmap Pedidikan Islam Inklusi hari ini  Jumat (21/01/22) bertolak ke Jogja 

TRIBUNJAMBI.COM - Tim Roadmap Pedidikan Islam Inklusi hari ini  Jumat (21/01/22) bertolak ke Yogyakarta dalam rangka melaksanakan beberapa kunjungan ke madrasah, pesantren dan perguruan tinggi (PT) untuk menambah referensi tim dalam penyusunan roadmap itu sendiri.

Tim yang semua anggotanya dari UIN STS Jambi terdiri dari, Ayub Mursalin (Ketua LP2M), Abid (LP2M), Diandara (Pusat Kajian Literasi Digital), Fridi (Pusat Kajian Transintegrasi) dan Ridwan (Psikolog dan ketua PRODI PIAUD).

Ridwan yang ketika dihubungi menuturkan tim akan melihat pendekatan inklusi yang dilakukan baik itu di madrasah dan pesantren.

"Roadmap yang kita susun berupaya membuat sebuah skema pendidikan Islam inklusi sebagai sebuah peta untuk penerapan pendidikan inklusi dibawah Kementerian Agama RI. Sehingga nantinya akan ada pula rekomendasi agar program pendidikan  inklusi ini bisa berkelanjutan," jelasnya.

Pihaknya telah melaksanakan berbagai tahap sosialisasi dan FGD dengan berbagai peserta praktisi pendidikan inklusi juga bersama nara sumber yang memiliki kompetensi dibidang pendidikan inklusi beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Mahasiswa PIAUD UIN STS Jambi Praktikum Buat Alat Permainan Edukatif dari Alat Bekas

"Ini program yang sangat luar biasa dari kementerian agama, tentu kita berharap pendidikan yang ada di madrasah, pesantren serta perguruan tinggi dibawah kemenag dapat melaksanakan pendidikan inklusi sesuai dengan sistim, SDM dan kurikulum yang berlaku dalam waktu secepatnya," tutupnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved