30 Orang Penyewa Ruko 44 di Rimbo Bujang Gugat Pemkab Tebo ke PTUN

Sebanyak 30 orang warga yang menyewa ruko 44 Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang menggugat Pemerintah Kabupaten Tebo ke PTUN.

Penulis: Sopianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Sopianto
Kajari Tebo Imran Yusup. Jumat (21/1/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Sebanyak 30 orang warga yang menyewa ruko 44 Pasar Sarinah Kecamatan Rimbo Bujang menggugat Pemerintah Kabupaten Tebo ke Pengadilan Tata Usaha( PTUN).

Hal itu dibenarkan oleh Kapala Kejaksaan Negeri Tebo Imran Yusup Jumat ( 21/1/2022).

Kajari Tebo Imran Yusuf mengatakan, 30 orang warga penyewa ruko 44 tersebut merasa keberatan sehingga menggugat Pemkab Tebo ke PTUN

Meski begitu, Imran Yusuf berharap, ada keluwesan dalam berfikir bahwa sama sekali tidak seperti yang disampaikan dalam pemahaman, jika Pemkab melanggar azas-azas umum. 

"Namun setelah dilihat dokumennya, kata Imran, dengan adanya temuan BPK ini jadi pegangan yang juga tidak boleh dilanggar juga oleh Pemkab Tebo," ujarnya. 

Lanjut Imran Yusup, Jaksa Pengacara Negara Kejari Tebo akan memberikan pendampingan kepada Pemkab Tebo, setiap hal yang ada dimintakan pendapat akan direspon. 

"Memang benar, sebelumnya Pemkab Tebo memberi tenggang waktu kepada penyewa ruko sampai Senin (10/1/2022) lalu dan nanti akan kita lihat tindakan apa yang akan diambil oleh Pemkab Tebo terkait langkah hukum yang dimintakan kepada kami, nanti kita lihat," pungkasnya.(Tribunjambi.com/Sopianto)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved