Erick Thohir Dorong Sinergi BUMN Bantu Lebih Dari 9000 Nasabah PNM Jabung Timur Naik Kelas

Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong sinergi BUMN untuk meningkatkan kualitas usaha nasabah PT Permodalan Nasional Madani di Tanjung Jabung Timur

Editor: Deddy Rachmawan
TRIBUN JAMBI/IST
Suasana kegiatan baksos Kementerian BUMN 

TRIBUNJAMBI.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong sinergi BUMN untuk meningkatkan kualitas usaha nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Salah satunya melalui sinergi dalam penyediaan pelatihan kepada Ibupreneur nasabah PNM untuk meningkatkan keahlian mengembangkan usaha.

Hingga saat ini Kementerian BUMN melalui PT Permodalan Nasional Madani (PNM) telah membantu permodalan Ibupreneur di Kabupaten Tanjung Jabung Timur hingga 9.173 nasabah. Selain permodaan, nasabah Mekaar juga mendapatkan pendampingan yang dilakukan oleh 42 Account Officer (AO) PNM.

Komitmen Erick Thohir untuk meningkatkan usaha Ibupreneur Tanjung Jabung Timur disampaikan oleh Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Saya mau nanti usaha Ibu-Ibu di Jabung Timur ini naik kelas. Caranya dengan berbagi pelatihan khusus untuk Ibu-Ibu, salah satunya ada pelatihan wirausaha yang disediakan oleh BRI” jelas Arya.

Tidak hanya itu, pelatihan seputar keahlian memasak, menjahit juga akan diberikan kepada nasabah Mekaar secara gratis. Pelatihan ini diharapkan dapat memperluas dan menambah daya saing usaha milik nasabah Mekaar.

Febriana, salah satu nasabah Mekaar menceritakan bahwa usaha yang dimilikinya bersama suami menjadi semakin besar berkat dukungan modal dari PNM.

Baca juga: Begini Kondisi Kesehatan Dorce Gamalama Setelah Dibantu Erick Thohir hingga Presiden Jokowi

Febriana mengawali usahnya dari laundry dan kini dapat membantu suaminya untuk dapat membuka usaha barber shop.

“Awal pinjam 2 juta Rupiah saat ini saya mendapatkan pinjaman 7 juta Rupiah. Terlebih saya bisa membantu suami saya untuk membuka usaha baru” jelas Febriana.

Kisah Ibu Febriana menjadi contoh perempuan berdaya yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan hidupnya namun perjuangannya juga dapat menghidupi keluarga.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved