Kebakaran di Mendahara

Inilah Rincian Jumlah Rumah dan Tingkat Kerusakan Akibat Kebakaran di Mendahara Tanjabtim

Berita Tanjabtim-Berdasarkan data rekap Dinas Damkar dan Pol PP Tanjung Jabung Timur, total rumah yang mengalami kerusakan berat mencapai..

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Kebakaran di Mendahara hanguskan beberapa rumah, 19 Januari 2022 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Api mengamuk dan membara di Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Akibat kebakaran tersebut sedikitnya lima rumah menjadi hangus terbakar, Rabu (19/1/2022).

Berdasarkan data rekap Dinas Damkar dan Pol PP Tanjung Jabung Timur, total rumah yang mengalami kerusakan berat mencapai lima rumah.

Satu di antaranya hangus terbakar.

Sedangkan untuk rusak ringan terdapat empat unit rumah.

Sementara itu, Camat Mendahara, Amri Juhardy menerangkan, bahwa kebakaran berawal dari rumah korban Udin yang berasal dari kamarnya.

Kemudian api cepat membesar dan melahap dua rumah lainnya.

Saat kejadian, rumah korban Udin sedang dalam keadaan kosong.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 - 15.45, di mana amukan si jago merah mengakibatkan lima rumah mengalami rusak berat akibat kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Papadaan I RT 15 RW 05 Kelurahan Mendahara Ilir.

Adapun nama korban yang hangus terbakar, yakni Udin usia 40 tahun, Yati usia 50 tahun dan Zainab 60 tahun. Sedangkan rumah korban yang mengalami rusak berat, yaitu atas nama Misran usia 25 tahun dan Misran usia 70 tahun.

"Saat ini semua korban musibah kebakaran mengungsi sementara waktu di rumah keluarga atau kerabat terdekatnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran," jelasnya.

Sekitar pukul 15.45 WIB api berhasil dipadamkan, dan sekarang petugas Damkar bersama masyarakat sedang melakukan pendinginan yang juga dibantu dengan guyuran hujan.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, dan itu masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian Polsek Mendahara," sebutnya.  (*)

Baca juga: Polsek Mendahara Selidiki Penyebab Kebakaran di Mendahara, Hanguskan Lima Rumah

Baca juga: Padamkan Kebakaran Lima Rumah di Mendahara Tanjabtim, Damkar dan Warga Terbantu Hujan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved