Berita Merangin

Danrem 042/Gapu Sambangi Merangin, Yakinkan Vaksinasi Aman Untuk Anak

Yakinkan vaksinasi aman untuk anak, Danrem 042/Gapu kunjungi Kabupaten Merangin dan pantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak.

Tribunjambi/Darwin
Danrem 042/Gapu kunjungi Kabupaten Merangin dan pantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Yakinkan vaksinasi aman untuk anak, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli kunjungi Kabupaten Merangin dan pantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak.

"Sengaja datang bersama Forkopimda untuk meyakinkan orang tua dan anak anak yang mengikuti vaksinasi dengan aman dan dalam kondisi sehat," ujarnya, Rabu (19/1/2022).

Danrem menyebutkan bahwa divaksin anak umur 6 sampai 11 tahun tersebut guna memberikan kekebalan tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit khususnya Covid-19. Sehingga dikatakan Bigjen TNI M Zulkifli perlu dibentuk herd immunity.

"Vaksinasi itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, kita tahu saat ini masih masa pandemi Covid-19. Pemerintah berupaya memberikan terbaik bagi masyarakat, salah satunya yaitu vaksinasi," katanya.

Vaksinasi itu dikatakan Danrem bahwa diharapan nanti semua masyarakat menjadi kebal dari virus atau penyakit lainnya.

Dia juga berkata jika anaknya sudah vaksin, orang tuanya turut juga mengikuti vaksinasi.

Jenderal bintang satu itu juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Kepada petugas vaksinasi, Danrem meminta agar menganggap anak yang divaksin sebagai anak sendiri. Sehingga harus diperhatikan betul kondisi kesehatan anak dan usai disuntik vaksin selama 30 menit untuk dipantau tetap sehat.

"Anggap anak yang divaksin ini sebagai anak sendiri sehingga jangan ada kesalahan dan dipastikan kesehatannya," tegas Danrem.

Dia menambahkan bahwa sudah banyak masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 tidak berdampak negatif bagi kesehatannya. Meskipun nanti ditemukan, Danrem menegaskan pihaknya memiliki perangkat yang dapat memberikan terbaik bagi anak.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi anak berbeda dengan dewasa. Sebab untuk vaksinasi anak itu memiliki prosedur yang lebih ekstra dan ketat.

Baca juga: Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak di Tebo

Baca juga: Danrem 042/Gapu Lepas 400 Prajurit ke Bengkulu, Dalam Rangka Pratugas Daerah Rawan Papua

Baca juga: Omicron Masuk Indonesia, Danrem 042/Gapu Imbau Ketatkan Prokes

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved