Viral Video Dua Siswi di Bungo Duel, Wabup akan Evaluasi Kinerja Disdik

Wakil Bupati Bungo Syafruddin Dwi Apriyanto sangat menyayangkan terjadinya perkelahian dua siswi SMPN 2 Pelayang yang viral di media sosial

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
Viral Video Dua Siswi di Bungo Duel, Wabup akan Evaluasi Kinerja Disdik
ist
Video Dua Siswi Berkelahi di Bungo viral di media sosial.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Wakil Bupati Bungo Syafruddin Dwi Apriyanto sangat menyayangkan terjadinya perkelahian dua siswi SMPN 2 Pelayang yang viral di media sosial.

Menurut Syafruddin, seharusnya kejadian ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Bungo. Namun demikian, dirinya berharap kejadian perkelahian ini menjadi yang terakhir.

Pihaknya akan melakukan upaya pencegahan untuk menghindari kejadian serupa terulang kembali.

Meskipun kejadian tersebut terjadi di luar jam belajar. Namun, tetap menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menjaga nama baik pendidikan di Kabupaten Bungo.

"Kita sangat menyesalkan kejadian ini. Meskipun sudah ada perdamaian, namun tetap kita akan proses di lembaga pendidikan," kata Dwi Apriyanto, Selasa (18/1).

Terkait dengan seringnya terjadi perkelahian antar siswa di Kabupaten Bungo. Wabup juga memastikan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Kadis Pendidikan Kabupaten Bungo.

Ia meminta ke depan pemantauan ke sekolah-sekolah lebih ditingkatkan dan sistem pendidikan lebih diperkuat untuk menghindari kejadian serupa terulang lagi.

"Semua akan kita evaluasi termasuk pihak sekolah. Kerena bagaimanapun juga, meskipun kejadian itu terjadi di luar jam sekolah. Tapi saya pikir penguatan dari pihak sekolah juga penting," tegasnya.

Baca juga: Memalukan Video 2 Siswi di Bungo Saling Tindih di Rumput Jadi Viral, Ini Kata Warga

Selain itu, Wabup juga akan melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penguatan terhadap budi pekerti dan etika terhadap para siswa.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved