Berita Kerinci

Sejumlah OPD Pemkab Kerinci Mulai Tinggalkan Kota Sungai Penuh

Berita Kerinci-Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Kabupaten Kerinci mulai pindah ke perkantoran di wilayah Bukit Tengah

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Heru
Penampakan kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah beberapa waktu lalu 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Kabupaten Kerinci mulai pindah ke perkantoran di wilayah Bukit Tengah dan wilayah Kerinci.

Hal tersebut menyusul setelah dilakukan serah terima aset dari Pemkab Kerinci kepada Pemkot Sungai Penuh beberapa waktu lalu yang difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Pantauan di beberapa kantor Dinas di Kerinci, sudah banyak yang telah pindah ke perkantoran Bukit Tengah dan memanfaatkan fasilitas pemerintah lain di wilayah Kabupaten Kerinci.

Beberapa OPD yang sudah pindah seperti Inspektorat, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Dukcapil Kerinci, Lamkesda Kerinci, Sedangkan OPD yang belum pindah seperti Kantor Bupati Kerinci, Dinas Lingkungan Hidup, Sat Pol PP dan BKPSDM Kerinci.

"Ya, kami sudah mengansurkan memindahkan barang untuk ke kantor baru di Bukit Tengah," ujar salah seorang staf OPD di Kerinci.

Sementara itu, Kabid BPKAD Kerinci, Yaser Arafat, membenarkan beberapa kantor mulai pindah ke kantor baru di wilayah Kerinci. Dia menjelaskan bahwa berdasarkan kontrak pinjam pakai kantor selama satu tahun.

"Untuk kantor Pinjam Pakai sampai bulan Juni, Beberapa kantor sudah mulai pindah membawa barang ke wilayah Kerinci, sedangkan rumah dinas Bupati sampai bulan Maret," ujarnya.

Sedangkan dinas yang belum mendapatkan kantor sementara terpaksa kontrak rumah menjadi kantor dinas.

"Saat ini baru dua kantor akan kontrak seperti Dinas Dukcapil Kerinci dan Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja," tandasnya. (*)

Baca juga: Air Sungai Meluap 6 Remaja Tak Bisa Pulang dari Objek Wisata di Kerinci dan Diselamatkan Petugas

Baca juga: Butuh Dana Rp18 Miliar, TPA Regional Modern akan Atasi Sampah dan Bajir di Kerinci-Sungai Penuh

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved