Pemprov Jambi Temukan Bangunan PT EBN di Pasar Angso Duo Tak Sesuai Perjanjian

Pemerintah Provinsi Jambi memastikan ada bangunan yang dibangun pihak PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) di luar perjanjian.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Samsul
Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, Ali dalam rapat Pansus DPRD Provinsi Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Pemerintah Provinsi Jambi memastikan ada bangunan yang dibangun pihak PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) di luar perjanjian.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, Ali dalam rapat Pansus DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Ali menerangkan bahwa ada beberapa bangunan yang dibangun oleh PT EBN di luar izin Hak Guna Bangun (HGB) di atas tanah luasan Hak Penggunaan Lahan (HPL) milik Pemprov Jambi. Hal ini diketahui berdasarkan hasil rekontruksi ulang izin HGB PT EBN.

"Kalau dilihat dari rekontruksi ulang memang ada beberapa bangunan yang dibangun oleh Angso Duo itu dibangun di luar HGB," ungkapnya.

Ali mencontohkan seperti tempat pemotongan ayam yang dibangun di luar HGB. Kemudian ada bangunan yang berada di areal pintu masuk Angso Duo baru atau tepatnya di depan kantor PT EBN.

Baca juga: Sekda Provinsi Jambi: Harusnya Sekolah Siap Jalankan Sekolah Tatap Muka 100 Persen

"Misalnya itu ada di bangunan pemotongan ayam. Itu masuk ke tanah pemprov (HPL). Kemudian ada dekat jalan di depan kantor EBN depan pintu masuk kalo dilihat itu masih tanah Pemrov. Ini hasil rekontruksi sementara dari BPN," terangnya.

"Ini yang perlu dibahas oleh bakeuda (Badan Keuangan Daerah) dan BPN terkait dengan bangunan-bangunan yang di luar HGB, karena ini termasuk HPL Pemprov," pungkasnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Kembali Libatkan Truk Batu Bara, Dewan Minta Sopir Patuhi Aturan

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved