Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF

WAWANCARA EKSKLUSIF Ratu Azzahra, Milenial Jambi dari Atlet Badminton Hingga Jadi Pelatih di Dubai

Ratu Azzahra (19), wanita muda kelahiran Jambi menjadi ateit badminton yang cukup membanggakan Jambi khususnya dan Indonesia.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Nurani Ratu Azzahra 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ratu Azzahra (19), wanita muda kelahiran Jambi menjadi atlet badminton yang cukup membanggakan Jambi khususnya dan Indonesia.

Tercatat, Ratu Azzahra atau kerap disapa Lala menjadi wanita muda Jambi yang berprestasi dan saat ini sedang mengembangkan karir di luar negeri tepatnya di Dubai untuk menjadi pelatih bulutangkis.

Tribun Jambi berkesempatan melakukan wawancara secara daring dalam Program Mojok Tribun Jambi ditengah kesibukannya. Berikut hasil wawancaranya.

Kenapa memilih bulu tangkis kenapa nggak olahraga lain?

Dulu awalnya itu hanya sering ikutin kakak yang latihan. Jadi karena sering ikut, sering lihatin kakak latihan jadi tertarik buat main bulutangkis. Jadi awalnya coba ikut main eh lama-lama sampai sekarang jadi suka bulu tangkis.

Nah kalau awalnya di Jambi di mana latihannya dan kemudian perjalanan Lala dari Jambi kemudian ke pendidikan latihan di Djarum kemudian sudah ke sirkuit nasional juga bahkan kemarin kalau nggak salah sempat ke Singapura?

Awalnya latihan terus di Jambi, jadi ada salah satu tempat latihan di Jambi jadi latihan-latihan terus. Mama juga bilang ada kemajuan dari latihan-latihan itu sampai akhirnya gabung di Djarum itu sempat di Kudus, terus di Jakarta juga.

Baca juga: Jadwal 3 Turnamen Badminton - Indonesia Masters, Indonesia Open dan BWF World Tour Finals 2021

Nah waktu itu masuk di Djarum di usia 13 tahun atau pas SMP. Jadi usia itu sudah masuk asrama, jadi harus siap benar-benar siap untuk di asrama padahal itu baru usia 13 tahun kan. Nah sampai sekarang jadi hampir lima tahun gabung di Djarum.

Boleh ceritakan kehidupan di Asrama seperti apa?

Capek sebenarnya, jadi kan sekolah sama latihan itu gabung nah pagi sekolah, sudah itu langsung latihan, habis latihan terus istirahat makan dan tidur siang itu sekitar 30 menitan. Sudah itu latihan lagi sampai malam jadi malam baru bisa pegang HP. Kalo waktu luang itu paling di hari rabu itu latihan sekali atau dua kali, sama seperti hari sabtu, untuk hari minggu itu libur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved