Breaking News:

Akui Ada Pemindahan Hak Tanah, Jubir PT SPP: Itu Dilakukan Sebelum Perjanjian BOT

PT. Simota Putra Prayuda (SPP) akui adanya pemindahan tangan hak di atas Hak Pengelolaan (HPL) nomor 11.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Rapat pansus PT SPP bersama DPRD Provinsi Jambi soal HGB Mal WTC Batanghari Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT. Simota Putra Prayuda (SPP) akui adanya pemindahan tangan hak di atas Hak Pengelolaan (HPL) nomor 11. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara PT SPP, Abdul Jabar dalam Rapat Pansus DPRD Provinsi Jambi, Sabtu (15/1/2022).

Abdul Jabat menyebut bahwa pemindahan hak tersebut dilakukan sebelum adanya perjanjian Bangun Guna Serah atau biasa disebut BOT (Build Operate Transfer). Adapun pemindahan tersebut terjadi sekitar tahun 2002 hingga 2004 lalu.

"Di luar BOT memang ada pemindahan tangan itu sebelum BOT terjadi 2002-2004 sudah ada. Pemindahan tangan itu di HPL nomor 11 itu memang, jadi ada sejumlah ruko di jual ke pihak ketiga dan itu ganti rugi sifatnya, itu kondisinya di luar BOT," katanya.

"HPL nomor 11 itu luas sekitar 2,2 hektare dari itu menjadi HGB nomor 33 dan HGB 34 kurang lebih luas 8000 meter persegi di jadikan pemindah tanganan berupa pelepasan aset dalam bentuk ruko dan terjadi proses ganti rugi," sebutnya.

Sementara itu, sebagian di HPL dari tempat penyeberangan orang untuk menggunakan perahu ke arah seberang kota Jambi hingga ke Ramayana tepatnya saat ini yang di gunakan menjadi tempat ATM Center yang dibuat menjadi HGB 31 dan HGB 32 itu masuk dalam BOT tahun 2007.

"Kemudian HPL 12 itu menjadi tiga pecahan, yaitu HGB nomor 364,365,dan 366. Mulai dari starbuck hingga gundang hypermart itu masuk jadi BOT. Jadi dari gudang hypermart smpai pos penyebrangan itu masih HPL nomor 12 tapi bukan di pakai kami tapi itu untuk penyebrangan,"pungkasnya.

Baca juga: Jubir PT SPP Sebut Pemprov Jambi belum Tunaikan Kewajiban ke Pihaknya

Baca juga: Pansus DPRD Provinsi Jambi Bahas BOT HGB WTC Jambi

Baca juga: Viral ASN Joget Sambil Pegang Botol Miras, Bupati Humbang Hasundutan Tak Marah: Hiburan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved