Putus Sekolah, Setiap Hari Bocah Ini Harus Antar Ibunya yang Lumpuh ke Sungai

Nasib pilu dialami Dul (12), bocah asal Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci. Ia harus putus sekolah karena kondisi ekonomi.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Kondisi rumah Dul (12), bocah asal Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Nasib pilu dialami Dul (12), bocah asal Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci. Ia harus putus sekolah karena kondisi ekonomi keluarga. 

Ayah bocah ini hanya seorang buruh tani, sementara ibunya tidak bisa berkerja karena mengalami kelumpuhan. Mereka tinggal di rumah ukuran kecil yang kondisinya juga cukup memprihatinkan. 

Apa lagi rumah yang mereka tempati tidak memiliki kamar mandi atau WC. Untuk keperluan mandi, mencuci, buang air besar dan kecil mereka harus ke Sungai. 

Saat ini, setiap hari Dul dengan sepeda kesayangannya mesti mengantar ibunya yang lumpuh tersebut ke sungai untuk keperluan mandi dan buang air besar. Jika tidak ke sungai ibunya diantar ke rumah tetangga untuk numpang mandi dan buang air. 

Untuk membantu ekonomi keluarga, Dul juga berkerja di lokasi objek wisata Rawa Bento. Dan saat ini orang tua Dul butuh bantuan darmawan untuk bisa membangun kamar mandi dan WC. 

"Ya, saat ini yang sangat dibutuhkan keluarga Dul adalah tempat mandi dan WC," ujar Ahmad Koordinator Kerinci Mengaji Kepada Tribunjambi via telepon.

Baca juga: Kades Sangir Tengah Kerinci Babak Belur Dikeroyok Warganya, Kini Diamankan Polisi

Ia mengatakan, Kerinci Mengaji saat ini juga sedang mengalang dana untuk membantu keluarga Dul. Nanti dana yang terkumpul akan dibangun tempat mandi dan WC agar Dul tidak perlu lagi setiap hari mengantar ibunya ke sungai.

"Dana yang terkumpul selain untuk membangam tempat mandi dan WC juga untuk ke perluan lain keluarga Dul,"  ungkapnya. 

Katanya, jika para darmawan yang ingin membantu bisa Konformasi melalaui dirinya ke no 0822 4204 5165 Ahmad Win. Atau juga bisa langsung ke rumah Dul di Desa Jernih Jaya, Kecamatan Gunung Tujuh.(*)

Baca juga: Diduga Dikeroyok Kakak Kelas, Siswa SMP di Kerinci Lapor Polisi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved