Breaking News:

Berita Tanjabbar

Pindah ke Gedung Pasar Baru, Ini Pendapat Pedagang di Pasar Sungai Saren Tanjabbar

Berita Tanjabbar-Pasar Mingguan yang berada di Sungai Saren kini sudah dipindahkan ke gedung pasar yang disediakan oleh Pemkab Tanjabbar.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Pindah ke gedung pasar baru, ini pendapat pedagang di Pasar Sungai Saren Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Pasar Mingguan yang berada di Sungai Saren kini sudah dipindahkan ke gedung pasar yang disediakan oleh Pemkab Tanjabbar.

Sebelumnya letak pasar yang ada setiap hari Jumat ini berada di jalan Lintas Jamni-Kuala Tungkal, yang menggangfu arus lalu lintas dan terkadang menimbulkan kemacetan.

Namun sudah tiga minggu ini gedung pasar Sungai Saren yang sebelumnya terbengkalai sudah mulai dibenahi untuk mempermudah pedagang dan warga yang bertransaksi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jambi kondisinya cukup padat baik pedagang maupun pembeli, namun para pedagang lebih memilih untuk berjualan di luar gedung dan di sepanjang jalan.

Ada beberapa pedagang khususnya pedagang ikan dan ayam potong saja yang menempati gedung yang sudah disediakan.

Kasiran salah satu pedagang sayuran di Pasar Sungai Saren mengatakan dengan lokasi pasar yang dipindahkan ke gedung pasar dan agak ke dalam ini untuk pendapatannya sendiri tidak berkurang hampir sama dengan saat masih di jalan Lintas.

"Alhamdulillah kalau untuk kami pribadi tidak jauh beda, soalnya orang udah tahu, pembeli juga sudah tau posisi masing-masing pedagang, cuma dua minggu pertama ini masih cari pelanggannya karena posisinya acak dan masih campur," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Ia menambahkan paling tidak satu bulan baru para pembeli dan pedagang mulai terbiasa.

Namun untuk fasilitasnya dikatakan Kasiran masih kurang di sini, walaupun sempat di data oleh pemerintah agar bisa menambah tempat baru, namun ia mengatakan jika pedagang tidak bisa didata, karena jika semakin banyak tempat maka pedagang akan semakin banyak.

"Kemarin sempat ribut tidak boleh jualan di luar, mau masuk gimana tempatnya gak ada," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved