Breaking News:

Kejari Batanghari Periksa Bendahara Dinas Perkim Atas Kasus Dugaan Korupsi SPALD-T

Kejari Batanghari telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi terkait dugaan perkara tindak pidana korupsi pembangunan SPALD-T.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Kajari Batanghari Sugih Carvallo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Kejaksaan Negeri (Kejari) Batanghari telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi terkait dugaan perkara tindak pidana korupsi pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T).

Kajari Batanghari Sugih Carvallo melaui siaran pers yang diterima Tribunjambi.com pada Kamis (13/1/2022) menyampaikan pihaknya tengah melakukan pemeriksaan saksi untuk mendapatkan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang saksi dengar sendiri, lihat sendiri dan alami sendiri.

Lanjutnya kata dia sehingga menemukan fakta hukum yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan SPALD-T di Kelurahan Teratai RT 25 Kecamatan Muara Bulian anggaran 2019.

Adapun saksi-saksi yang diperiksa Kejari Batanghari di antaranya dengan inisial RES selaku Direktur CV. Rekans Tri Perkasa, M Bendahara Dinas Perkim 2019, Y selaku Developer Perum Bulian Baru dan IZ selaku Kabag Aset.

Melalui pemeriksaan tersebut, Tim Penyidik Kejari Batanghari sudah menemukan fakta-fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi pembangunan SPALD-T.

“Dari pembangunan itu telah terjadi peristiwa pidana yang merugikan keuangan negara serta menguntungkan diri sendiri atau orang lain. Dugaan korupsi SPALD-T terus dilakukan pendalaman,” pungkasnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Batanghari, Pengendara Aerox Tewas Tertabrak Truk Alfamart

Baca juga: Banyak Kades Pecat Perangkat Desa Usai Pilkades Serentak, Ini Kata Bupati Batanghari

Baca juga: Warga Geger, Ibu Muda di Nalo Gedang Merangin Ditemukan Gantung Diri, Polisi Selidiki Motifnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved