Breaking News:

Carabao Cup

Dengan 10 Pemain Arsenal Imbangi Liverpool di Carabao Cup, The Gunners Lebih Kuat di Leg Kedua?

Hasil pertandingan semifinal Piala Liga Inggris (Carabao) antara Liverpool vs Arsenal berakhir imbang tanpa gol dengan skor akhir 0-0, Jumat (14/1/202

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Suci Rahayu PK
Instagram L9iverpool
Liverpool vs Arsenal 

TRIBUNJAMBI.COM - Hasil pertandingan semifinal Piala Liga Inggris (Carabao) antara Liverpool vs Arsenal berakhir imbang tanpa gol dengan skor akhir 0-0, Jumat (14/1/2022) dini hari.

Sepanjang pertandingan, tuan rumah The Reds (julukan Liverpool) jauh lebih menguasai bola.

Hasil catatan statistik akhir pertandingan, tim asuhan pelatih Jurgen Klopp tersebut menguasi bola hingga 79 persen sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Arsenal selaku tim tamu lebih banyak bermain bertahan dengan hanya menguasai 21 persen bola, terbukti dengan hanya melakukan 192 kali operan dengan akurasi hanya 49 persen.

Bek Arsenal Inggris Rob Holding (kiri) bersaing dengan striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 13 Januari 2022.
Bek Arsenal Inggris Rob Holding (kiri) bersaing dengan striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kanan) selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 13 Januari 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Liverpool mencatatkan 682 operan dengan akurasi 85 persen dan melepaskan tendangan lebih banyak, meski sebagian besar tidak tepat sasaran.

Diogo Jota dan kawan-kawan sebenarnya melepaskan 17 tembakan, namun hanya 1 yang mengarah ke gawang Arsenal yang dikawal Aaron Ramsdale.

Catatan itu membuktikan hampir semua tendangan yang dilepaskan pemain Liverpool meleset sepanjang pertandingan.

Dengan tidak adanya Mohamed Salah dan Sadio Mane, Liverpool pincang di lini depan dan gagal memanfaatkan peluang.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool sebenarnya tetap menerapkan susunan formasi 4-3-3 yang menjadi andalannya.

Trisula Roberto Firminho (tengah), Diogo Jota (kanan) dan Takumi Minamino (kiri) sebenarnya juga menjadi andalan Klopp, namun ketiganya gagal membuktikan ketajaman saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield semalam.

Baca juga: Hasil Liverpool vs Arsenal - Arsenal Bermain dengan 10 Pemain, Hasil Imbang Tanpa Gol

Baca juga: Hasil AC Milan vs Genoa, AC Milan Tumbangkan Genoa 3-1 dan Melaju ke Perempat Final

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved