Breaking News:

Berkunjung ke Agrowisata Tangkit Baru, Nikmati Buah Nanas Langsung dari Kebunnya

Agrowisata Tangkit Baru merupakan pusat sentra produksi buah nanas di Provinsi Jambi dan menjadi tempat agrowisata buah nanas terbesar di Jambi.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
SAMSUL BAHRI/TRIBUNJAMBI.COM
Kunjungi Jambi, Mentan Minta Pengembangan Hilirisasi Nenas Jambi Berorientasi Ekspor, November 2021 di Desa Tangkit Baru 

TRIBUNJAMBI.COM - Siapa yang tidak tahu dengan Agrowisata Tangkit Baru.

Agrowisata Tangkit Baru merupakan pusat sentra produksi buah nanas di Provinsi Jambi dan menjadi tempat agrowisata buah nanas terbesar di Jambi.

Destinasi wisata ini mulai ramai dan dikenal masyarakat luas semenjak kunjungan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di awal bulan November 2021 lalu. Syahrul pula yang meresmikan destinasi wisata buah nanas ini.

Buah nanas sudah menjadi buah andalan bagi warga Desa Tangkit Baru, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi. Karena itu pula tugu yang berdiri di Desa Tangkit Baru ini tugu buah nanas. Anda dapat melihat tugu nanas ini saat sampai di Desa Tangkit Baru.

Sekitar setengah jam berkendara dari kota Jambi menuju tempat wisata ini. Tumpukan buah nanas di pinggir jalan didepan rumah warga menjadi pemandangan yang Anda lihat saat memasuki kawasan Tangkit Baru. 

Saat mendekati kawasan Agrowisata Tangkit Baru, hamparan kebun nanas sepanjang mata memandang akan menyambut Anda.

Ada 1.200 hektar kebun nanas di Desa Tangkit Baru dan seluas 30 Hektar difokuskan untuk tempat wisata Agrowisata Tangkit Baru

Di tempat wisata yang satu ini Anda bisa puas berfoto, menikmati buah nanas segar langsung di kebunnya, dan juga menikmati produk turunannya seperti keripik nanas, nanas goreng, sari nanas, kue selai nanas, sirup nanas dan produk nanas lainnya dengan harga mulai dari Rp5.000 saja. Agrowisata Tangkit Baru buka hingga sore hari. 

Ada dua jenis buah nanas yang bisa Anda nikmati di sini, yakni nanas Queen yang umum kita beli dan mudah di cari dan nanas madu yang ukurannya lebih besar serta rasanya lebih manis di bandingkan nanas biasa. 

Anda tinggal pilih mau bawa pulang nanas segar atau olahan buah nanas yang tidak kalah lezat. Keduanya cocok dijadikan oleh-oleh untuk kerabat setelah berkunjung dari Agrowisata Tangkit Baru.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved