Breaking News:

Banyak Kades Pecat Perangkat Desa Usai Pilkades Serentak, Ini Kata Bupati Batanghari

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mendapat berbagai pertanyaan dari tokoh masyarakat terkait pemecetan perangkat desa.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Musawira
Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Pascamelantik 59 kepala desa terpilih pada Desember lalu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mendapat berbagai pertanyaan dari tokoh masyarakat terkait pemecetan perangkat desa.

Hal ini pun mencuat sebagai janji politik dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batanghari.

“Apakah kades terpilih boleh memecat perangkat desa? boleh. Namun, perangkat desanya bilang, kami tidak boleh dipecat. Betul juga itu. Saat ini kita sedang menyiapkan Peraturan Bupati, Minggu depan akan selesai. Perbup tentang kinerja perangkat desa,” kata Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari pada Jumat (14/1/2021).

Bupati mengatakan sehingga kepala desa tersebut punya target dan tolok ukur yang jelas tentang kinerja anak buahnya. Jadi kalau nanti dipecat disebabkan kinerjanya yang tidak bagus. Bukan karena sakit hati atas Pilkades waktu itu.

“Perangkat desa saat ini pastilah dukung kepala desa sebelumnya karena dalam rangka utang budi, dan tidak mungkin mendukung yang baru, aneh kalo dia mendukung yang baru,” ucapnya.

Tetapi, orang nomor satu di Batanghari ini menyebut Kades terpilih harus bersikap adil dalam menjadi pemimpin. Jangan sampai membalas budi namun menzolimi orang lain, itu juga salah.

“Pemimpin itu secara agama dituntut berlaku adil. Pemimpin yang adil maka  lebih dulu masuk surga. Saya harapkan kades terpilih, bisa menerapkan itu semua,” pungkasnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Ness Batanghari, Ini Kronologi Warga Muara Bulian Tewas di Tempat

Baca juga: 64 Persen Warga BatangharI Petani, Fadhil dan Bakhtiar Sediakan Sewa Alat Berat Murah, Bantu Bibit

Baca juga: Warga Geger, Ibu Muda di Nalo Gedang Merangin Ditemukan Gantung Diri, Polisi Selidiki Motifnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved