Breaking News:

Berita Merangin

Simpang 8 di Merangin akan Diubah Jadi Simpang 3, Tekan Angka Kecelakaan?

Berita Merangin-Pemkab Merangin juga berencana merekayasa simpang delapan depan Kantor Bupati Merangin menjadi simpang tiga.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Simpang 8 akan Diubah Jadi Simpang 3, Tekan Angka Kecelakaan? 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tak hanya wacana rekayasa jalan menuju duplikat Jembatan II Merangin, Pemkab Merangin juga berencana merekayasa simpang delapan depan Kantor Bupati Merangin menjadi simpang tiga.

Hal itu dilakukan mengingat peningkatan angka kecelakaan yang meningkat di lokasi tersebut. Sehingga untuk menguranginya maka perlu dilakukan rekayasa jalan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Merangin, Safrani mengatakan bahwa data dari kepolisian, tingkat kecelakaan dari simpang kantor Bupati sampai depan Kantor Kejari dari bulan ke bulan terus meningkat.

"Penyebabnya memang jalur kita yang semraut, maka rencana kita bagaimana simpang delapan itu kita rekayasa menjadi Simpang Tiga," katanya.

Kedepan, untuk mengurangi tingkat kecelakaan, jika sudah menjadi simpang Tiga maka Lampu Lalu Lintas (Traffic Lights) juga akan dihapus.

Jika lampu lalu lintas sudah dihapus, oknum pengamen, pengemis dan pihak lainnya yang sering menggunakan kesempatan itu tidak ada lagi.

Ditanya soal lampu lalu lintas di simpang kantor Bupati tersebut yang tidak berfungsi, Safrani mengaku itu akibat tersambar petir, saat ini pihaknya sudah melakukan pengajuan penggantian.

"Minggu lalu kita mendapat surat dari Kasat Lantas, memberitahu bahwa mesin traffic lights itu rusak. Tim dari bidang sarana prasarana Dishub juga sudah mengecek ke lokasi, ternyata memang mesinnya disambar petir," katanya.

Untuk memperbaiki traffic lights itu, Dishub Merangin telah mengajukan perbaikan serta peralatannya telah dipesan.

"Sudah kita ajukan untuk penggantian mesin itu, saat ini dalam pengiriman dan InsyaAllah dalam waktu dekat sudah berfungsi," pungkasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: BREAKING NEWS Kecelakaan Maut Terjadi di Jalinsum Merangin, Dua Orang Meninggal di Tempat

Baca juga: Warga Merangin Diduga Terpapar Omicron Usai dari Turki, Isra Miharti: Itu Tidak Benar, Kami Sehat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved