Breaking News:

Berita Sarolangun

Pengedar Beserta 16 Gram Sabu Diamankan Satreskoba Polres Sarolangun

Berita Sarolangun-Satuan Narkoba Polres Sarolangun kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba IK warga Lubuk Sepuh

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Pengedar dan 16 gram sabu diamankan Satreskoba polres Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Satuan Narkoba Polres Sarolangun kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba IK warga Lubuk Sepuh Kecamatan Pelawan, seorang pengedar Narkotika sabu diamankan kepemilikan seberat 16,73 gram.

Kasat Narkoba Iptu Yudhi Prasetyo berujar, anggota sat narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disalah satu rumah sering terjadi transaksi narkoba.

Atas Informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan berhasil diamankan terlebih dahulu pembeli Sabu dengan inisial IK kemudian dilakukan penggeledahan.

Lanjutnya, didapati 1 klip yang diduga berisi sabu dikantong celananya di Desa Rantau Tenang, dari keterangan SK, BB 1 klip sabu tersebut didapat dari seseorang dengan inisial IK yang bertempat di Desa Lubuk Sepuh.

kemudian tim melakukan pengembangan dan mengamankan IK di rumahnya dan menemukan BB Sabu lebih kurang 16,73 gr berat kotor didalam rumahnya yang menurut pengakuan SK dibeli dari seseorang di Rawas ulu, provinsi Sumatera Selatan.

"Melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan IK dirumahnya dan menemukan BB Sabu dengan total lebih kurang 16,73 gr (berat kotor/BRUTO) didalam rumahnya yang menurut pengakuan IK dibeli dari seseorang di Rawas ulu," katanya, Kamis (13/1/2022).

Lanjutnya, dari keterangan tersangka, sabu tersebut sebelumnya telah dijual kepada SK dan seorang lagi yang mana saat ini identitas orang tersebut telah dikantongi.

Dia menambahkan, pihaknya Sat Narkoba Polres Sarolangun melakukan pengejaran dan akan terus lakukan pengembangan lebih lanjut.

"Pelaku kita jerat dengan Pasan 114 Jo 112 UU nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun," tuturnya. (*)

Baca juga: BREAKING NEWS Warga Limun Sarolangun Geger Penemuan Mayat Remaja Putri di Aliran Sungai

Baca juga: Kejari Sarolangun Lelang Barang Rampasan, Masih Ada yang Belum Laku Saat Pembukaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved