Breaking News:

Berita Sungai Penuh

Vaksinasi Covid-19 di Sungai Penuh Lampaui Target Pusat

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Sungai Penuh ternyata pelaksanaan vaksinasi melebihi target yang ditetapkan secara nasional.

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
(Tribunjambi/A Musawira)
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kerinci diketahui belum memenuhi target. Namun saudaranya Kota Sungai Penuh ternyata pelaksanaan vaksinasi melebihi target yang ditetapkan secara nasional.

Berdasarkan target vaksinasi yang ditetapkan secara Nasional, yaitu 70 persen pada akhir Desember 2021 kemarin. Berdasarkan target yang ditetapkan tersebut, realisasi vaksinasi di Kota Sungai Penuh sudah mencapai 80 persen lebih.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Alvia Santoni ditemui kemarin. Ia menyebutkan, bahwa vaksinasi di Kota Sungai Penuh telah melampaui target.

"Data terakhir dari Dinas Kesehatan per 8 Januari 2022, vaksinasi sudah melebihi 80 persen lebih," ujar pria yang biasa disalahin Antos ini.

Katanya, angka tersebut akan terus bertambah, mengingat pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan. Baik itu dilakukan oleh puskesmas yang ada di Kota Sungai penuh maupun bekerja sama dengan Polri dan TNI.

Diungkapkannya, dengan banyaknya warga di vaksin, maka akan bisa meningkatkan imunitas warga. Sehingga terjadi herd Immunity atau kekebalan kelompok.

"Meski demikian, warga diminta untuk tetap mematuhiw protokol kesehatan dengan ketat. Sebab dengan cara ini dapat memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kota Sungai penuh," himbaunya.

Ia juga menyebutkan, bahwa saat ini Kota Sungai penuh masih di kategori zona hijau dengan PPKM level I.

"Dengan pemberlakuan pembatasan masyarakat level satu, maka sejumlah kegiatan masyarakat dilonggarkan. Diantaranya jam operasional rumah makan, kafe, transportasi umum dan lain sebagianya," pungkasnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Kota Jambi Baru 20 Persen

Baca juga: Vaksinasi di Tebo Ditargetkan 100 Persen Maret 2022, Kapolres Siapkan Strategi Zonasi

Baca juga: 5 Jenis Vaksin untuk Vaksinasi Booster - Sinovac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Zifivax.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved