Breaking News:

Tiga Musisi Muda Jambi Ini Raih Juara 1 dan Juara 2 di Kompetisi Tingkat Nasional

Tiga musisi muda Jambi berhasil raih prestasi di tingkat nasional. Tidak hanya satu, tapi dua juara berhasil mereka rebut.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Fitri Amalia
Tiga musisi muda Jambi berhasil raih prestasi di tingkat nasional. Tidak hanya satu, tapi dua juara berhasil mereka rebut. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tiga musisi muda Jambi berhasil raih prestasi di tingkat nasional. Tidak hanya satu, tapi dua juara berhasil mereka rebut.

Hanna Marchyanti Andrianto, Putri Nataline Simbolon dan Felicia Priskilla berhasil meraih juara 1 Yamaha Electone Fiesta 2021 Tingkat Nasional Kategori Ensemble dan juara 2 Yamaha Piano Competition 2021 Tingkat Nasional Kategori Ensemble. Ketiganya tergabung dalam grup Dreamin'!.

Grup yang terdiri dari tiga musisi ini membawakan lagu Crush! (Soil & Pimpsessions) pada ajang Yamaha Electone Fiesta 2021 Tingkat Nasional dan lagu Samba De 恋して (Hizumi Masayu Machine) untuk ajang Yamaha Piano Competition 2021.

Hanna, Felicia, dan Putri bercerita tentang persiapan mereka untuk mengikuti dua kompetisi tersebut. Tiga sampai empat bulan mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti dua kompetisi musik tersebut.

"Persiapannya 3-4 bulan dan latihannya hampir setiap hari, mengatur waktu latihannya jadi tantangan kita karena kesibukan kita bertiga berbeda-beda, jadi atur waktu latihannya disempat-sempati antara kuliah dan juga latihan karena kita akan mengikuti dua kompetisi berarti dua lagu yang harus dilatih jadi membutuhkan waktu yang cukup banyak," ujar Felicia.

"Kalau aku cukup banyak waktu luang walaupun sekolah sudah mulai offline," kata Putri.

"Karena pagi sampai siang biasanya full sekolah dan ngerjain tugas dulu, baru sorenya lanjut latihan lagi dan biasanya dihubungin sama Pak Edwar," tambah Hanna.

Tidak mudah bagi ketiganya untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi ini. Ada tantangan yang harus mereka lewati.

Tantangan yang mesti mereka hadapi dalam mempersiapkan dua kompetisi ini yakni membagi waktu latihan karena dua lagu yang dibawakan dan juga karena kesibukan masing-masing. Lagu yang mereka bawakan juga cukup sulit.

Tetapi karena persiapan yang matang hal tersebut berhasil mereka hadapi dan berhasil tampil maksimal serta meraih juara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved