Breaking News:

Gatot Kaca Ikut Ajak Vaksin Siswa SDN di Kota Jambi: Gatot Kacanya Baik, Jadi Gak Takut Vaksin

Gatot Kaca ikut ajak vaksin siswa SDN 120/IV Perumahan Aurduri, RT 16, Kelurahan Penyengat Rendah, Telanaipura

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
Gatot Kaca ikut ajak vaksin siswa SDN 120/IV Perumahan Aurduri, RT 16, Kelurahan Penyengat Rendah, Telanaipura 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aksi vaksinasi unik, di SDN 120/IV Perumahan Aurduri, RT 16, Kelurahan Penyengat Rendah, Telanaipura, Rabu (12/1/2022) pagi, menarik perhatian siswa.

Pasalnya, untuk mengajak para siswa ikut vaksin, Danramil Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, yang menggagas vaksin ini mengaku, pihaknya sengaja menghadirkan tokoh Pahlawan dari Jawa, Gatot Kaca.

Tokoh pewayangan tanah Jawa dan sudah menjadi salah satu tokoh pahlawan super di Indonesia tersebut, tidak hanya pintar menari wayang orang, tapi juga dia mengimbau pelajar SD usia 6-12 tahun untuk ikut vaksin.

Di lokasi, para siswa tampak gembira dan tidak takut atau stres saat menunggu panggilan untuk vaksin.

Meski sedikit riuh suara anak-anak, tetapi mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker saat di sekolahan.

Widi mengaku, pihaknya sengaja menurunkan Gatot Kaca yang dikenal sosok Satrio Pringgondani sebagai tokoh super, populer, pemberani, kuat dan tidak takut karena memiliki otot kawat tulang besi pada vaksin anak-anak ini dan juga agar mereka mengetahui kebudayaan tradisional.

Tujuan didatangkannya tokoh tersebut, lanjutnya, yakni sebagai sarana edukasi tentang keperkasaan sang tokoh kepada anak-anak yang mulai ketakutan dengan adanya vaksinasi. Selain itu juga menepis anggapan bahwa vaksinasi tidak mendatangkan manfaat bagi kesehatan.

Dia menilai, dengan kehadiran tokoh Gatot Kaca pada saat pelaksanaan vaksinasi di SDN 120/IV Kota Jambi, benar-benar membuat anak-anak terkejut.

Bahkan, mereka terlihat sangat antusias menikmati pertunjukan yang berlangsung hingga rasa ketakutan sebelumnya terlihat mulai hilang, anak-anak menjadi lebih rileks dan santai.

Disamping itu, katanya, anak-anak juga terhibur dengan adanya sosok Gatot Kaca yang merupakan tokoh pewayangan dari tanah Jawa dan salah satu pahlawan super di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved