Breaking News:

Berita Kota Jambi

Usai Terjerat Jaring, Warga Olak Kemang Kota Jambi Waswas akan Muncul Buaya Lain

Warga Olak Kemang Kota Jambi waswas akan munculnya buaya lain usai seeokor buaya 1,5 meter terjerat pukat nelayan.

Usai Terjerat Jaring, Warga Olak Kemang Kota Jambi Waswas akan Muncul Buaya Lain
tribunjambi/hasbi sabirin
Seekor anak buaya berukuran 1,5 meter tersangkut di jaring penangkap ikan milik nelayan di Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Terlepas seekor buaya berukuran 1,5 meter yang terjaring oleh seuntai pukat milik nelayan di Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi Selasa (11/1/22) pagi. Masyarakat setempat makin khawatir dan waswas akan muncul buaya lainnya.

Sebab, di lokasi danau yang sudah menjadi mata pencairan para nelayan disana kerap terjadi kemunculan buaya.

Ditambah lagi lokasi danau itu dikelilingi pemukiman penduduk, bisa saja kemunculan buaya masuk ke perkarangan warga sekitar.

Pantau dilokasi, danau dengan kedalam 3 meter itu menghubungkan ke sungai Batanghari memiliki rawa dan air tenang, sangat dimungkinkan sebagai habitat buaya.

Menurut pengakuan Ketua RT 02, Kelurahan Olak Kemang Ubaidillah, di danau itu sudah sering kemunculan buaya yang ditemukan oleh para nelayan.

"Terlepas satu ekor buaya jenis katak yang berhasil ditangkap oleh warga tadi, kami juga mengkhawatirkan kemunculan buaya lainnya, apalagi induk dari buaya itu dimungkinkan agresif hingga meneror para nelayan dan penduduk sekitar," kata Ubaidillah.

Ia juga berharap, kepada BKSDA Jambi untuk memantau dan menangkap terhadap buaya yang ada di danau tersebut, karena keberadaan buaya itu bisa saja mengancam warga dan hewan ternaknya.

"Kemunculan buaya itu sudah sering terjadi, apalagi ketika malam hari, sejauh ini hanya satu ekor buaya yang ditangkap, dikhawatirkan buaya lainnya juga muncul," tutupnya.

Baca juga: Dikira Ikan Besar, Pukat Milik Nelayan di Olak Kemang Kota Jambi Jaring Seekor Buaya

Baca juga: Warga Desa Jati Emas Tangkap Buaya Muara Pakai Jaring

Baca juga: Buaya Ditangkap Warga di Bram Itam karena Masuk Kebun Kini Dibawa ke TPS BKSDA Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved