Breaking News:

Berita Jambi

Ririn Novianti Tanggapi Gedung SDN 217 Merangin, Harapkan Tidak Terjadi di Kabupaten Kota lainnya

Berita Jambi-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi turut menanggapi dengan pemberitaan satu sekolah dasar di Kabupaten Merangin

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Banyak "Melahirkan" Orang Hebat, Kondisi SD 217 Pamenang Merangin Tetap Memprihatinkan 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi turut menanggapi dengan pemberitaan satu sekolah dasar di Kabupaten Merangin yang dalam kondisi memperihatinkan dan tidak layak untuk dijadikan tempat belajar.

Ririn Novianti menyebut bahwa sebetulnya lingkup sekolah dasar ini adalah kewenangan dari wilayah Kabupaten Merangin.

Namun, sebagai lingkup bagian di Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, masih adanya sekolah dengan kondisi yang sangat tidak layak tersebut dikatakan Ririn cukup miris.

Karena menurutnya, ditengah kebutuhan SDM yang profesional dan mampu berdaya saing harusnya diimbangi dengan peningkatan sarana dan prasarana. Sehingga pendidikan adalah prioritas dalam pembangunan pemerintah dibidang SDM.

"Adanya pemberitaan tersebut dimana ada bangunan yang dijadikan tempat belajar dan dalam kondisi tersebut tentu sangat miris mendengarnya. Karena tidak hanya dari segi kenyamanan anak-anak kita belajar tetapi dari segi keamanan juga, sangat miris kita mendengar hal ini sebetulnya," ungkap Ririn, Selasa (11/1).

Di sisi lain, Ririn berharap secara umum terkhusus Kabupaten Merangin, ini menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Merangin, terutama dinas pendidikannta untuk lebih fokus dalam hal pemerataan pembangunan di pendidikan.

Ketua PKK Kabupaten Muarojambi, Ririn Novianti BBS, di dampingin (kanan) Wakil I PKK kab. Muarojambi, Aulia Fadhil Arief
Ririn Novianti BBS

Adanya pendataan di setiap-setiap sekolah terkait dengan kondisi bangunan ataupun kekurangan yang ada, ini bisa menjadi acuan dalam pemerintah membuat aggaran prioritas.

Sehingga tidak ada lagi-lagi pembangunan di sekolah yang tidak merata karena adanya data tadi.

"saya berharap ini menjadi perhatian khususnya pemerintah merangin terutama disdik merangin untuk lebih fokus dalam hal pemerataan pembangunan di pendidikan baik disisi SDM-nya ataupun infrastukturnya dan sarana lainnya," terangnya.

"Semoga setelah munculnya berita ini ada tanggapan positif dari pemangku kepentingan di Kabupaten Merangin. Ini jadi juga kita harapkan tidak ada lagi hal-hal seperti ini terjadi di kabupaten kota lainnya," pungkasnya. (*)

Baca juga: Bangunan SDN 217 Merangin Rusak Parah, Edi Purwanto: Pemerintah Harus Punya Data Fasdik

Baca juga: Kondisi SDN 217 Pamenang Merangin Memprihatinkan, Nasution: Segera Kita Perbaiki

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved