Breaking News:

Berita Jambi

Perjuangan Irma Sinaga, Guru Honorer Ajak Orangtua Bangun Literasi di Jambi

Berita Jambi-Lahir dalam keluarga sederhana membuat Ia menjadi pribadi yang mandiri, pekerja keras, dan selalu mewujudkan kemauan dan keinginannya sen

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Perjuangan Irma Sinaga, Guru Honorer Ajak Orangtua Bangun Literasi di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Irma Sari Sinaga, anak perempuan ketiga dari empat bersaudara oleh pasangan Bapak Firman Sinaga dan Ibu Lameria Hasibuan.

Irma dilahirkan di salah satu kabupaten kecil di Sumatera Utara yaitu Indrapura pada hari Senin, 16 Februari 1998 pukul 19.22 WIB.

Lahir di Kabupaten kecil dengan suasana pedesaan yang asri membuatnya menjalani hidup sesederhana tanah kelahirannya.

Sebagai manusia alam, Irma memiliki hobi traveling, camping, dan berolahraga. Irma menjadikan hobinya sebagai kegiatan untuk merefresh kejenuhannya.

Lahir dalam keluarga sederhana membuat Ia menjadi pribadi yang mandiri, pekerja keras, dan selalu mewujudkan kemauan dan keinginannya sendiri melalui tabungan 2000an yang rutin dimulai sejak Ia kelas 4 usia sekolah dasar.

Menjadi anak perempuan ketiga tidak membuatnya menjadi manja dan sesukanya dalam keluarga, justru menjadi anak perempuan ketiga membuatnya merasa memiliki tanggung jawab untuk membanggakan orang tuanya setelah keberhasilan kedua kakaknya.

Irma menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 189/VIII Pematang Sapat pada tahun 2004-2010. Kemudian, atas permintaan ibunda tercinta, Irma menempuh pendidikan menengah pertamanya di SMPN 35 Kabupaten Tebo pada tahun 2010-2013.

Menjadi lulusan terbaik di SMP membuatnya memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan menengah atas di sekolah terbaik di Kabupaten Bungo.

“Pendidikan tetap nomor satu,” ujar Irma, Senin, (10/1).

Tetapi lagi-lagi, setelah banyak pertimbangan ibunda tercinta memilih sekolah menengah atas yang menurutnya baik. Irma menempuh pendidikan menengah atas di SMA Negeri 3 Muara Bungo atau sekarang ganti nama menjadi SMA Negeri 4 Muara Bungo pada tahun 2013-2016.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved