Breaking News:

Berita Batanghari

Harga Komoditi Naik di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian, DPRD: Masyarakat Mengeluh Segera Koordinasi

Berita Batanghari-Sebagian harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan di pasar kramat tinggi Muara Bulian beberapa hari belakangan ini.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian beberapa hari belakangan ini. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sebagian harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan di pasar kramat tinggi Muara Bulian beberapa hari belakangan ini.

Satu di antara pedagang pasar kramat tinggi Muara Bulian, Zulfia mengatakan untuk harga minyak sayur dalam kemasan telah mencapai Rp 38 ribu per kilogramnya dari Rp 28 ribu harga sebelumnya.

Sedangkan, minyak curah kiloan dari Rp 12 ribu per kilogram kini naik menjadi Rp 19 ribu perkilogram.

Tak hanya itu, Zulfia mengungkapkan kebutuhan pokok seperti gula, tepung dan telur juga mengalami kenaikan yang cuku pesat.

“Harga gula dari Rp 11 ribu kini naik menjadi Rp 13 ribu perkilogram dan tepung harga sebelumnya Rp 7.000 kini naik menjadi Rp 9.000. Lalu, harga telur dari Rp 38 ribu kini naik menjadi Rp 54 ribu satu piringnya," kata Zulfia pedagang pasar keramat tinggi Muara Bulian, Senin (10/1/2022).

Dia menambahkan kenaikan harga ini terjadi disebabkan harga tandan buah segar kelapa sawit makin naik disertai kebutuhan minyak sayur sebagian menipis dan tingginya permintaan dari masyarakat.

Walau begitu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Batanghari, M Jaafar menyebut akan koordinasi bersama komisi yang membidangi dinas teknis terutama persoalan perdagangan. Karena saat ini ia menerima keluhan masyarakat soal kenaikan harga ini.

Jaafar berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jambi untuk melakukan kegiatan yang bisa menekan harga kebutuhan bahan pokok ini.

"Harapan saya dalam waktu dekat ini melaksanakan kegiatan pasar murah, baik itu program dari provinsi mau pun Pemkab Batanghari,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Awal 2022 Harga Sembako di Pasar Tradisional Kota Bangko Masih Tinggi, Berikut Daftarnya

Baca juga: Polda Jambi kirim 3,2 Ton Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Bungo dengan Pesawat Cassa

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved