Breaking News:

Usai Job Fit, Pemkab Muarojambi Akan Rotasi Kepala OPD

Pasca dilaksanakan assessment test atau job fit kepada 30 orang pejabat eselon II di  Pemkab Muarojambi, dalam waktu dekat bakal dilakukan rotasi. 

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Sekda Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Pasca dilaksanakan assessment test atau job fit kepada 30 orang pejabat eselon II di  Pemkab Muarojambi, dalam waktu dekat bakal dilakukan rotasi. 

Sekda Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono mengatakan job fit untuk seluruh OPD lingkup Pemkab Muarojambi sudah dilaksanakan akhir Desember 2021 lalu. 

"Dari 30 orang kepala OPD yang ikut job fit atau uji kesesuaian itu dalam waktu dekat ini akan ada yang dirolling dan ada yang masih tetap di tempat lama, untuk hasilnya kita masih tunggu keputusan Bupati," kata Budhi Hartono.

Ia juga mengatakan, tujuan dari job fit itu, untuk mengetahui sejauh mana kesesuaian jabatan yang diduduki oleh pejabat eselon II terutama yang baru setahun menjabat. 

"Jika dalam hasil job fit itu nantinya ada yang tidak sesuai, maka akan dilakukan rolling oleh Bupati, insyaallah dalam waktu dekat akan tahun hasilnya," ungkapnya.

Baca juga: Menang Tipis Kontra Sungai Penuh, Pelatih Muarojambi Akan Evaluasi Pemain Jelang Laga Lawan Tebo

Sementara Kabid Pengangkatan dan Pengembangan ASN di BKD Kabupaten Muarojambi Hendra juga mengatakan untuk hasil job fit, masih menunggu dari pihak KASN.

Dalam job fit yang telah dilaksanakan itu, khusus untuk rotasi sejumlah pejabat eselon II.

Alur penilaian hasil job fit yang telah dilaksanakan itu dari pansel ke Bupati lanjut ke KASN kemudian KASN kembali lagi ke Bupati untuk dilantik.

"Dalam job fit itu tidak semestinya di rolling namun ada juga yang tetap di OPD nya masing-masing dan tergantung Bupati," sebutnya.

Baca juga: Gubernur Cup 2022: Gol Tunggal Pemain Perserang Banten Jadi Penentu Kemenangan Muarojambi

Untuk diketahui, saat ini ada tiga OPD di Muarojambi yang masih kosong pejabat eselon II nya, yaitu jabatan Kepala Dinas Koperindag, Staf Ahli. Keduanya kosong karena pejabatnya meninggal dunia.

Kemudian Inspektorat juga masih kosong, karena pejabatnya sudah menjadi Sekda saat ini.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)
 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved