Breaking News:

Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur, PIAUD UIN STS Jambi Gelar Round Expo di Candi Muara Jambi

Dalam rangka menumbuhkan jiwa enterpreneur (wira usaha) di kalangan anak muda, prodi PIAUD UIN STS Jambi gelar round expo.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
PIAUD UIN STS Jambi gelar round expo di kawasan cagar budaya Candi Muara Jambi Minggu (09/01/22). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Dalam rangka menumbuhkan jiwa enterpreneur (wira usaha) di kalangan anak muda, prodi PIAUD UIN STS Jambi gelar round expo.

Kegiatan itu berlangsung seharian penuh di kawasan cagar budaya Candi Muara Jambi Minggu (09/01/22).

Saat dikonfirmasi ketua prodi PIAUD UIN STS Jambi Riduwan mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk melatih kepercayaan diri mahasiswa dalam menampilkan kreasi seninya di tempat terbuka dan menjajakan dagangannya.

Kata Riduwan kegiatan itu tidak hanya melibatkan mahasiswa binaannya saat ini, namun juga melibatkan alumni prodi PIAUD angkatan 2019 di UIN STS Jambi.

"Pada kegiatan itu banyak kegiatan yang dilakukan mahasiswa kita, mulai dari Bazar oleh-oleh mahasiswa, penampilan tutorial make up serta penampilan karya seni rupa," kata Riduwan.

Tak hanya itu, pada kegiatan round expo itu ada juga penampilan fashion show, penampilan puisi, dogeng, dan berbagai karya kreativitas mahasiswa angkatan 2019.

Baca juga: Mahasiswa Prodi PIAUD FTK UIN Sutha Jambi Akan Adakan Expo di Candi Muarojambi

Atas terselenggaranya kegiatan itu di kawasan cagar budaya Candi Muara Jambi juga mendapat dukungan penuh dari kepala BPCB, Jambi Dr. Agus Widiatmiko.

"Saya berharapan dengan adanya kegiatan seperti ini, supaya memberi manfaat bagi para pengunjung candi Muara Jambi serta mampu menumbuh dan kembangkan potensi mahasiswa dalam berkarya dengan kegiatan yang positif," tutupnya.(tribunjambi.com/Hasbi Sabirin)

Baca juga: Berkesan, Berkunjung ke Candi Koto Mahligai dan Berfoto di Bawah Pohon Berumur Ratusan Tahun

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved