Breaking News:

Berita Muarojambi

Setahun Dibangun Pasar Sengeti Belum Difungsikan, Diskoperindag Sebut Jumlah Kios Tidak Sesuai

Sudah setahun pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Sengeti, Kabupaten Muarojambi hingga kini belum difungsikan.

Tribunjambi/Hasbi
Pasar Sengeti Siap 100 Persen 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sudah setahun pembangunan Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi hingga kini belum difungsikan.

Pembangunan pasar dengan anggaran APBD Kabupaten Muarojambi tahun 2020 senilai Rp5 miliar itu terkesan sia-sia, terlihat bangunan nya pun kini sudah ada yang mulai rusak.

Untuk diketahui, awalnya pemerintah Kabupaten Muarojambi belum melakukan pemindahan semua pedagang dari pasar lama ke pasar baru, lantaran akses jalan dan lahan parkirnya belum diperbaiki.

Saat ini terpantau beberapa fasilitas jalan dan lahan parkir nya sudah dibangun, dan belum juga dilakukan pemindahan.

Menanggapi hal itu, Kabid Perdagangan di Dinas Koperindag Kabupaten Muarojambi Samsul Bahri mengatakan. Pasar itu belum bisa difungsikan lantaran jumlah kios dan pedagang nya tidak sesuai.

"Memang sarana dan prasarananya sudah di bangun, namun timbul persoalan baru, karena jumlah kios atau lapaknya tidak sesuai dengan jumlah pedagang yang akan dipindahkan dari pasar lama ke yang baru," kata Samsul Bahri.

Kata Samsul, pembangunan pasar itu juga, sebelumnya pihak PUPR Muarojambi tidak koordinasi dengan Dinas Koperindag terkait jumlah kios dan pedagang yang tersedia di pasar itu.

"Kami bingung saat ini untuk merelokasikan pedagang dari pasar lama ke pasar yang baru, karena jumlah lapak dan pedagang tidak sesuai," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, sebelum dibangun pasar itu semua pedagang di pasar Sengeti itu hendaknya dibuat pernyataan akan bersedia dipindahkan ke pasar yang baru itu.

"Saat ini kami Koperindag sedikit kebingunggan untuk merelokasikan dan memindah semua pedagang dari pasar lama ke pasar baru, namun kami juga akan cari solusi dengan lurah setempat,"tutupnya.

Baca juga: Bangunan Pasar Sengeti Mulai Rusak, Padahal Belum Ditempati Pedagang

Baca juga: Telan Dana Miliaran Rupiah, Pasar Sengeti Muarojambi Tak Kunjung Ditempati Pedagang

Baca juga: Pasar Sengeti Sudah Diresmikan Tapi Belum Digunakan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved