Breaking News:

Berita Jambi

DPRD Jambi Minta Pemprov Bina Pelaku Kesenian Jambi

Berita Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangkaian HUT Provinsi Jambi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sejumlah pelaku kesenian

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
SAMSUL BAHRI/TRIBUNJAMBI.COM
Pinto Jayanegara 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangkaian HUT Provinsi Jambi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sejumlah pelaku kesenian di Provinsi Jambi.

Penghargaan dan panggung diberikan untuk sejumlah pelaku seni untuk tampil dalam Malam Kesenian Keagungan Jambi.

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, ini mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara.

Ia mendukung pemerintah Provinsi Jambi untuk untuk terus mencari kesenian-kesenian Jambi yang menurutnya kesenian Jambi itu masih banyak yang belum dikenal meskipun nilai seni sangat tinggi. Jambi itu masih banyak yang belum dikenal meskipun nilai seni sangat tinggi.

"Kita apresiasi dari jakarta dari kementerian memberikan penghargaan kepada maestro kesenian jambi sehingga kita harapkan orang jambi itu lebih mencintai kesenian asli jambi dan membuat jambi lebih terkenal di nasional dan internasional," pungkasnya.

Di sisi lain, Pinto berharap Pemerintah Provinsi Jambi tidak hanya memberikan penghargaan namun juga perlu adanya pembinaan-pembinaan terhadap pelaku seni. Disisi lain, wadah atau tempat untuk pelaku seni mengekpresikan kesenian Jambi

"Kita harapkan ada pembinaan terhadap pelaku seni dan kita harap ada event-event seperti ini. Sehingga pelaku seni semakin semangat."

"Apalagi kita lihat lokasi mereka di ini di dusun-dusun. Kita apresiasikan juga dari dinas kebudayaan menemukan dan membina mereka," pungkasnya. (*)

Baca juga: Rayakan HUT Propinsi Jambi ke 65, Murid TK Islam Darul Arifin Masak Kue Padamaran

Baca juga: UMKM Terkini Kota Jambi Turut Meriahkan HUT Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved