Breaking News:

Ratusan Rumah di Namura Indah Muarojambi Terendam Banjir, Warga Minta Pemerintah Cari Solusi

Ratusan rumah di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Muarojambi terendam banjir, Jumat (7/1/2022).

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hasbi
Ratusan rumah di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Muarojambi terendam banjir, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Akibat hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Muarojambi Jumat (7/1/2022), ratusan rumah di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Muarojambi terendam banjir.

Banjir dadakan itu terjadi sejak pukul 03.00 dini hari. Hingga pukul 09.00 WIB Jumat (07/01/22) air masih mengenangi pemukiman warga.

Pantauan di lokasi ketinggian genangan banjir itu mencapai selutut orang dewasa, sehingga menyulitkan warga melakukan aktivitas di luar rumah.

Terlihat juga beberapa warga sedang membersihkan sampah akibat terbawa banjir.

Fauzan satu di antara warga sekitar mengatakan, bahwa di perumahan Namura Indah itu tiap kali hujan deras selalu digenangani banjir dadakan.

"Banjir itu berasal dari air hujan limpahan sungai yang tidak jauh dari pemukiman warga sekitar, di sini memang sudah jadi langganan digenangi banjir ketika hujan deras," kata Fauzan.

Baca juga: Antisipasi Kiriman Banjir Sungai Batanghari dari Bungo, BPBD Muarojambi Minta Masyarakat Waspada

Ia juga menyebut, akibat banjir itu setidaknya ada 100 rumah yang paling terdampak banjir.

"Yang paling parah genangan banjir itu terdapat di RT 09-10. Ketinggiannya mencapai selutut orang dewasa dan aliran airnya juga deras," ungkapnya.

Sementara Ades, juga menyebut akibat rendaman banjir itu membuat dirinya kesulitan beraktivitas.

"Karena motor tidak bisa menerobos, genangan air nya masih dalam, menjelang airnya surut motor kami dititipkan ke dataran tinggi yang tidak kena banjir, kami juga berharap ada perahu yang bisa memudahkan kami melewati genangan banjir itu," sebut Ades.

Baca juga: Stok Vaksin Moderna Kadaluarsa Bulan Ini, Pegawai Pemkot Jambi Diminta Lakukan Booster

Ia berharap pemerintah Kabupaten Muarojambi dan pihak terkait bisa mencari solusi untuk mengatasi banjir di Perumahan Namura.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved