Breaking News:

Berita Merangin

Ditemukan Pelanggaran, Ini Perkembangan Kasus Dugaan Penggelapan di Desa Koto Renah

Berita Merangin-Hasil temuan tim yang dibentuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Merangin menemukan adanya pelanggaran oleh kades

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Kepala Dinas PMD Merangin, Andrie Fransusman 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Hasil temuan tim yang dibentuk Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Merangin menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan Kepala Desa Koto Renah, Doni Espa.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas PMD Merangin, Andrie Fransusman yang menyebutkan bahwa temuan tim tersebut sedang dilaporkan ke Bupati Merangin, Mashuri.

"Saat ini kita tinggal menunggu saja keputusan dari pak Bupati, yang jelas tim sudah bekerja, tinggal menunggu waktu," ujarnya.

Dari hasil temuan tersebut, Andrie mengungkapkan bahwa kepala desa tersebut terbukti tidak mengerjakan tugasnya dengan baik.

"Hasil temuan tim memang terbukti kepala desa tidak melaksanakan kinerjanya di tataran pemerintah desa dengan baik," katanya.

Sementara untuk tindakan yang akan diambil, Andrie mengatakan bahwa berkemungkinan kepala desa tersebut untuk diberhentikan.

"Berkemungkinan untuk diberhentikan dan ada kemungkinan tidak, nanti hasil penyampaian dengan pak bupati akan diputuskan," katanya.

Sedangkan Doni Espa dikabarkan telah memenuhi panggilan dari Kejaksaan Negeri Merangin atas dugaan penggelapan dana desa tersebut.

Saat dikonfirmasi, Doni Espa menyebutkan bahwa pihaknya telah nemberikan sejumlah keterangan ke penyidik di Kejari Merangin.

Hal itu dilakukannya sesuai prosedur dan sebagai warga masyarakat yang patuh hukum memenuhi panggilan Kejari. Terkait prosesnya saya serahkan sepenuhnya kepada Kejari.

Dia mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh isu yang berkembang dan belum dipastikan kebenarannya.

"Intinya kita menunggu hasil kinerja Kejari. Kita harus menghargai dan menghormati proses hukum yang berjalan, Kejari sedang bekerja," tandasnya.

Memenuhi panggilan itu, Doni menyebutkan telah memberikan data atau bukti yang dituduhkan selama ini kepada saya.

Kasi Intelijen Kejari Merangin, Taufik Yanuarsyah membenarkan jika Doni Espa telah memenuhi panggilan yang diterima tim dari Kasi Pidsus.

"Iya, sudah memenuhi panggilan dan memberikan keterangan," katanya singkat. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Baca juga: Tim Terpadu Bentukan Pemkab Merangin Mulai Bekerja Panggil Kades Koto Renah dan Ketua BPD

Baca juga: Tim Terpadu Segera Bekerja, Kades Koto Renah Terancam Diberhentikan Jika Melanggar Peraturan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved