Breaking News:

Berita Jambi

Yayasan Jami' Al falah Sambut Anjangsana Lembaga Adat Melayu Jambi dan HPMJ DKI Jakarta

Berita Jambi-Silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi dan Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Perwakilan Khusus DKI Jakarta ke Jambi

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Yayasan Jami' Al falah Sambut Anjangsana Lembaga Adat Melayu Jambi dan Himpunan Perempuan Melayu Jambi Perwakilan Khusus DKI Jakarta 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Silaturahmi Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi dan Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) Perwakilan Khusus DKI Jakarta ke Jambi.

Begitu sampai di SMP SMA Islam Al-Falah Jambi, para tamu undangan disambut dengan tari persembahan Sekapur Sirih.

Acara silaturahmi ini berlangsung di Aula SMP SMA Islam Al-Falah Jambi Kamis (6/1/2022) dan dihadiri Ketua Umum Yayasan Jami Al Falah Dra. Hj. Juniwati T Masjchun Sofwan, Ketua LAM Zainal Abidin IS, SH, MH. beserta rombongan dan Ketua HPMJ Hj. Ernawati Budin BBA beserta rombongan.

Pada kesempatan ini Juniwati T Masjchun Sofwan menceritakan sejarah berdirinya Yayasan Jami' Al Falah.

Dia mengatakan pada tahun 1988 pendiri almarhum H. Masjchun Sofwan dan almarhum H. Abdurrahman Sayuti memiliki cita-cira luhur ingin mendirikan yayasan yang bergerak dibidang pendidikan. Dari cita-cita tersebut sedikit demi sedikit tercapai dan berdirilah sekolah dilingkungan Yayasan Jami' Al Falah Jambi, dimulai dari tingkat TK yang ada di Islamic Center dan dibangun gedung disebelah Masjid Al Falah. Saat itu hanya ada 78 orang.

"Kemudian sedikit demi sedikit dengan bantuan pemerintah daerah terutama para gubernur dan pelan-pelan pembangunan mulai berkembang, dengan cita-cita luhur itulah akhirnya sekarang anak didik jumlahnya dari mulai kelompok belajar, TK, SD1, SD2, SMP, SMA Al Falah Jambi telah memiliki murid sebanyak 2.000 lebih, dengan guru 200-san, tentu saja banyak perjuangan kami," kenangnya.

"Boleh dikatakan sekolah ini adalah sekolah elit tetapi mohon maaf bayarannya rendah, karena kita bukan mau mencari untung tapi kita mau sebanyak-banyaknya anak Jambi bersekolah di sekolah bernuansa islam," tegasnya.

Dia juga meminta doa kepada para tamu yang hadir agar Sekolah Islam Al Falah Jambi tetap eksis kedepan dan tetap maju.

Ernawati Budin mengatakan HPMJ DKI Jakarta sangat mendukung program-program Yayasan Jami' Al Falah. Pihaknya Berharap Yayasan Jami' Al Falah semakin maju dan bisa menghasilkan lulusan yang dapat berprestasi tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

"Kami kemari ingin belajar dan memang kami ingin dan mempunyai cita-cita mudah mudahan kami pun bisa mendirikan yayasan bagaimana tatacara pengelola Yayasan Jami' Al Falah," jelasnya.

Zainal Abidin menyampaikan hadirnya Pengurus LAM Perwakilan Khusus DKI Jakarta ke Jambi untuk menghadiri ulang tahun Provinsi Jambi dan juga mengunjungi Yayasan Jami' Al Falah untuk belajar. Fokus LAM dan HPMJ bagaimana berbuat yang terbaik untuk Jambi.

"Kami ingin belajar bagaimana yayasan bisa bertahan puluhan tahun dengan baik dan kami telah mendapat inti sarinya yang penting itu pengorbanan dan mengelola yayasan dengan hati," ujarnya.

Kegiatan silaturahmi diisi dengan sambutan selamat datang dari siswa siswi SMP SMA Islam Al Falah Jambi berbahasa Indonesia, Inggris dan Arab, menonton tayangan Yayasan Jami' Al Falah, dan ramah tamah. (*)

Baca juga: Bupati Tebo Menghadiri Rakerda LAM, Ini Kata Sukandar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved