Breaking News:

Malam Keagungan Melayu Jambi 2022 Beri Penghargaan Kepada Tiga Seniman Jambi

Berita Jambi-Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Bupati se-Provinsi dan Forkopimda lainnya.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
FITRI AMALIA/TRIBUNJAMBI.COM
Malam Keagungan Melayu Jambi 2022 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Malam keagungan Melayu Jambi 2022, The Hidden Paradise Culture From Jambi, Adat di Junjung Budayo di Sanjung.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Bupati se-Provinsi dan Forkopimda lainnya.

Pada malam ini diserahkan penghargaan seni dan maestro kepada tiga seniman yakni Sumardi DS. yakni tokoh seni yang banyak mendedikasikan karyanya dalam bentuk monumen patung maupun karya seni rupa di Jambi. Kedua Zainuddin, selaku tokoh maestro seni tradisi dari Tanjung Jabung Barat beliau merupakan pewaris musik kulintang perunggu dan Edi Dharma, seorang juara dunia di bidang kartunis. Dia banyak meraih prestasi dan memperkenalkan budaya Jambi melalui media yang ditekuninya yakni kartun.

Penerima penghargaan malam ini Edi Darma mengatakan bersyukur atas penghargaan yang diraihnya.

"Saya bersyukur kepada Tuhan YME dan pemerintah provinsi Jambi yang memberikan anugerah selaku generasi muda Jambi pengerak senirupa. Walau saya sudah merah juara dunia kartun yang ke 10 dan sebanyak 5 juara nasional ternyata pemerintah provinsi Jambi (Gubernur Jambi ) memantau dan memberi perhatian atas rekam jejak dan pengalaman saya dalam mengikuti contest kartun internasional selama ini," ujarnya

Pada malam ini maestro tale ibu Tino Mariam diberi penghargaan nasional seni budaya tak benda atas dedikasinya terhadap kesenian lisan tale. (*)

Baca juga: Yayasan Jami Al falah Sambut Anjangsana Lembaga Adat Melayu Jambi dan HPMJ DKI Jakarta

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved