Breaking News:

HUT Provinsi Jambi ke 65

Provinsi Jambi HUT ke 65 Tahun, Fadhil Arief: Tantangan ke Depan Makin Kompleks

Berita Batanghari-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengungkap di Jambi sudah banyak kemajuan, tapi perlu adanya percepatan

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Wira
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN-Provinsi Jambi merayakan Hari Ulang Tahun ke-65 pada Kamis (6/1/2022) besok, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengungkap di Jambi sudah banyak kemajuan, tapi perlu adanya percepatan karena tantangannya ke depan akan semakin kompleks.

Fadhil Arief menyebut kebutuhan masyarakat semakin banyak karena Provinsi Jambi ini merupakan daerah yang sebetulnya tempat pertumbuhan ekonomi nan baik namun ada terhambat sedikit dengan pandemi Covid-19.

“Kita yakini akan pulih, di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani. Saya menyakini persoalan yang dihadapi oleh Provinsi Jambi dalam rangka mensejahterakan masyarakat bisa diatasi,” kata Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari pada Rabu (5/1/2022) dikonfirmasi Tribunjambi.com.

Seluruh stekholder pasti memahami potensi yang dimiliki Provinsi Jambi sehingga nanti dikembangkan secara bersama.

Fadhil bilang ada kaloborasi, kerjasama yang baik antar stekholder dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

“Tantangannya semakin kompleks, kita perlu jalan yang lebih lebar supaya Jambi semakin sejuk dan nyaman sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi,” ujarnya.

Bupati menyatakan akses jalan menuju pusat-pusat perdagangan dan pemerintahan bisa tergolong representatif karena konsumsi masyarakat Jambi terhadap kendaraan cukup tinggi. Ia melihat moda transportasi umum di Jambi tidak tumbuh karena masyarakat Jambi cenderung memiliki kendaraan pribadi.

“Ini perlu langkah bijak ke depannya, apakah perlu dibuat moda transportasi umum yang ternyata tidak begitu diminati atau perlu dibuat regulasi khusus," ucapnya.

Mau tidak mau Fadhil Arief berujar masyarakat masuk ke moda transportasi umum atau memang pengaturan transportasi pribadi ini dijalankan dengan lebih baik, misalnya dikenakan pajak yang lebih besar. Karena setiap orang Jambi dapat rezeki selalu membeli kendaraan, itu sudah dipahami oleh masyarakat Provinsi Jambi.

“Kita lihat sisi pelayanan, semua kabupaten dan kota telah memperbaiki itu termasuklah Pemerintah Provinsi Jambi dan ini juga harus didorong lebih cepat, supaya akan memudahkan investasi masuk ke Provinsi Jambi,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved