Breaking News:

Berita Muarojambi

Tahun Ajaran Baru 2022, SD-SMP di Muarojambi Masih Mengikuti SK Empat Menteri PTM Terbatas

Ajaran baru tahun 2022, pembelajaran siswa SD hingga SMP di Kabupaten Muarojambi masih mengikuti surat keputusan empat menteri.

Tribunjambi/Hasbi
Tahun Ajaran Baru 2022, SD-SMP di Muarojambi Masih Mengikuti SK Empat Menteri PTM Terbatas 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI - Ajaran baru tahun 2022, pembelajaran siswa SD hingga SMP di Kabupaten Muarojambi masih mengikuti surat keputusan empat menteri.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi Firdaus saat dikonfirmasi.

Untuk pelaksanaan pembelajarannya masih menggunakan sistem PTM terbatas. Sistem shift 50 persen ke sekolah 50 persen secara daring dari total siswa masing-masing kelas.

"Pembelajaran tahun ajaran baru 2022 sudah mulai sejak kemarin, sistem belajar nya masih mengikuti SK empat menteri, ini merupakan ajaran semester genap," kata Firdaus Selasa (04/01/2022).

Saat ditanyakan, adakah rencana untuk melakukan vaksinasi terhadap siswa SD dan SMP usia 6-11 tahun dirinya menyebut belum bisa dilaksanakan.

"Beberapa waktu kami sudah tanyakan ke Dinkes Muarojambi, untuk vaksinasi usia 6-11 tahun belum bisa, karena terkendala capaian vaksinasi lansia Muarojambi masih rendah," ungkapnya.

Untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 terhadap usia SD dan SMP saat melangsungkan pembelajaran tahun ajaran 2022 ini pihak sekolah diminta tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun Covid-19 Muarojambi kini melandai, pihak sekolah dan semua siswa tetap menerapkan prokes yang ketat agar tidak ada timbul klaster baru," tutupnya.

Baca juga: Dua Tahun Berturut Satreskrim Polres Muarojambi Rangking Satu Penyelesaian Pidana se-Polda Jambi

Baca juga: Harga Cabai di Muarojambi Tembus Rp80 Per Kilogram, Konsumen Perbanyak Tomat untuk Menghemat

Baca juga: 43 Orang Siswa SMP di Muarojambi Putus Sekolah di 2021, Alasannya karena Butuh Uang Hingga Menikah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved