Breaking News:

Berita Merangin

Serahkan Bibit Sapi ke Kelompok Tani, Ini Harapan Bupati Merangin

Bupati Merangin, Mashuri serahkan bibit sapi kepada Kelompok Tani Sido Maju, Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Selasa (4/1/2021).

istimewa
Bupati Merangin, Mashuri serahkan bibit sapi kepada Kelompok Tani Sido Maju, Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, Mashuri serahkan bibit sapi kepada Kelompok Tani Sido Maju, Desa Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Selasa (4/1/2021).

Didampingi pengurus Baznas Merangin, Mashuri berharap bibit sapi unggul yang diserahkan kepada ketua kelompok tani itu dapat berkembang dengan baik. Untuk itu dia meminta agar dilakukan perawatan maksimal dengan memberian makan yang cukup.

Mashuri menjelaskan bahwa bantuan sapi tersebut diberikan dengan sistem pinjam. Sehingga nantinya jika sudah berkembang dapat disalurkan ke Kelompok tani lainnya.

"Jadi sapi yang kita serahkan kepada kelompok tani ini dengan sistem gaduh atau perjanjian. Jika sudah berkembang nanti, bisa ditularkan kepada kelompok tani lainnya," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu juga Mashuri meminta tidak hanya melakukan pengembangan terhadap ternak sapi saja. Melainkan juga melakukan pemanfaatan kotoran sapi sebagai pupuk organik.

Sebab menurut Mashuri, jika dikelola dengan baik akan memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri ditengah terpaaan pandemi Covid-19. Sehingga nanti dengan bantuan itu juga diharapkan dapat memulihkan perekonomian masyarakat.

Ketua Baznas Merangin, Syafrudin Hadi mengatakan bahwa pemberian sapi tersebut merupakan program perdana Baznas Merangin dalam bentuk modal kerja yatu investasi zakat. Program ini untuk membantu pengentasan kemiskinan masyarakat.

"Sapi-sapi ini rata-rata harganya Rp 12 juta per ekor. Program pengembangan sapi ini ada yang pengembangan, ada juga yang penggemukan. Program yang dibagi ini adalah anaknya, sedangkan induknya tetap dengan sisten 40-60," tuturnya.

Tampak hadir pada acara penyerahan bibit sapi itu, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Ketua Baznas Merangin Syafrudin Hadi dan sejumlah pengurus serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Baca juga: Mashuri Akan Tempatkan JPN di Kantor Bupati Merangin, Ini Alasannya

Baca juga: Dewan Pengawas RSUD di Bangko Dilantik, Ini Kata Bupati Merangin

Baca juga: Calon Wakil Bupati Merangin, PPP Tunggu Rekomendasi DPP

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved