Breaking News:

Berita Batanghari

Penyebab Truk Batubara Numpuk di Muara Bulian Sebelum Jam Operasional, Ini Kata Kapolres Batanghari

Truk batu menumpuk berkumpul di Muara Bulian diluar jam operasional hingga sebabkan kemacetan. Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto ungkapkan hal ini

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musa
Truk batu menumpuk berkumpul di Muara Bulian diluar jam operasional hingga sebabkan kemacetan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Setelah pengaturan rute dan waktu operasional diberlakukan bagi truk batu bara terdampak terhadap penumpukan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

Kondisi ini dibenarkan Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto pada Selasa (4/1/2022).

Kapolres mengatakan memang ada kejadian penumpukan kendaraan truk batu bara di Simpang BBC karena memang kendaraan tersebut belum bisa melintasi Kota Muara Bulian.

Mengapa mereka mengantre Heru menyebut para sopir truk telah berangkat dari mulut tambang pada pukul 14.00 Wib.

Di wilayah Kabupaten Batanghari ini terpusat di Kecamatan Batin XXIV.

“Kita sudah lakukan imbauan terutama di Desa Koto Boyo, perusahaan di sana telah tertib, keluar kendaraannya pada pukul 17.00 Wib minimal, karena sampai ke Bajubang diperkirakan satu jam,” katanya.

Heru mengaku bahwa pengendara sopir truk batu bara di daerah ini semuanya sudah tertib, namun kendaraan yang berjalan itu dari Sarolangun.

Data yang ada berdasarkan pemantauan dari Anggota Polsek Batin XXIV ketika dilakukan penghitungan dari pukul 10.00-17.00 Wib kendaraan dari arah Sarolangun saja setidaknya ada 500 kendaraan pada pukul 10.00 wib sudah melintasi Batanghari.

“Mereka mendahalui masuk ke wilayah kita, sehingga mereka yang belum boleh melintas membuat parkir di bahu jalan dulu, seharusnya ke kantong parkir atau jangan keluar dulu dari mulut tambang,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan memberi laporan kepada Polres Sarolangun bahwa tercatat hampir 600 kendaraan yang masuk ke wilayah Batanghari pada pukul 11.00 Wib.

“Ini lah yang menjadi kepadatan kendaraan di Simpang BBC. Kalau di wilayah kita sudah tertib terutama di Desa Koto Boyo, yang dari sarolangun tentu jebol. Kita tidak bisa bekerja sendiri kita perlu bantuan dari pihak-pihak terkait terutama Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Baca juga: Truk Batu Bara Sering Bikin Macet di Muara Bulian, Dishub Batanghari Tawarkan Solusi Jangka Pendek

Baca juga: Semua Sopir Truk Batu Bara yang Melintas di Talang Duku Disetop Polisi, Ternyata Bukan Untuk Razia

Baca juga: Kecelakaan di Muarojambi, Mobil Kelontong Hantam 1 Truk Derek dan 2 Truk Batu Bara di Mestong

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved