Breaking News:

Pemilihan Ketua Demokrat Jambi

Penjaringan Calon Ketua DPD Partai Demokrat antara Cik Bur dan Mashuri, Pengamat: Keduanya Imbang

Berita Tanjabbar-Fit and Proper test atau uji kelayakan calon ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Jambi telah selesai dilaksanakan

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
Penjaringan Calon Ketua DPD Partai Demokrat antara Cik Bur dan Mashuri, Pengamat: Keduanya Imbang
Istimewa
Pengamat Politik Jambi, Dr Pahrudin HM

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Fit and Proper test atau uji kelayakan calon ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Jambi telah selesai dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh kedua kandidat yaotu Burhanurdin Mahir selaku petahana dan Mashuri yang menjabat Bupati Bungo, Selasa (4/1/2022).

Mengingat keduanya merupakan tokoh yang telah lama berkecimpung di dunia politik akan sangat menarik melihat keduanya berkompetisi untuk memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Jambi, Dr Pahrudin HM mengatakan peluang keduanya untuk menduduki kursi Ketua partai Demokrat saat ini berimbang, artinya keduanya memiliki dukungan yang kuat.

"Saya pikir berimbang lah, bahkan bisa saja Mashuri sedikit lebuh unggul. Logikanya, Mashuri sebagai pendatang baru (dari PAN) dapat bersaing ketat dengan Cik Bur yang petahana, Artinya, ada dorongan yang kuat di internal Demokrat untuk penggantian ketua," ujarnya.

Namun terlepas dari kekuatan masing-masing kedua kandidat, Pahrudin mengatakan jika Demokrat ingin menaikan reputasinya sebaiknya menjadikan sosok yang memiliki jabatan eksekutif sebagai ketuanya.

"Bagi saya, kalau Demokrat ingin kembali menaikkan reputasinya di Jambi seperti dulu (masa HBA), maka sebaiknya memilih Mashuri," jelasnya

Lebih lanjut ia menjelaskan Mashuri saat ini posisinya sebagai elit eksekutif (Bupati Bungo), reputasi dan akses beragam sumberdaya ada di Mashuri.

"Artinya, dengan menjadikan Mashuri sebagai Ketua DPD Provinsi Jambi, maka Demokrat dapat kembali bersaing dengan parpol besar lainnya," pungkasnya. (*)

Baca juga: Burhanuddin Mahir Ikut Fit and Proper Test Partai Demokrat

Baca juga: Fokus Besarkan Demokrat, Mashuri Nyatakan Bukan Kader PAN Lagi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved