Breaking News:

Berita Muarojambi

Harga Cabai di Muarojambi Tembus Rp80 Per Kilogram, Konsumen Perbanyak Tomat untuk Menghemat

Harga cabai rawit di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi pada tingkat konsumen masih terbilang cukup tinggi dan tembus harga Rp80 ribu.

tribunjambi/hasbi sabirin
Harga cabai rawit di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi pada tingkat konsumen masih terbilang cukup tinggi dan tembus harga Rp80 ribu. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Harga cabai rawit di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi pada tingkat konsumen masih terbilang cukup tinggi dan tembus harga Rp80 ribu pada Selasa (04/01/2022).

Dengan begitu, tak sedikit para konsumen dan pembeli mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok di dapur nya.

Salvina satu di antara pembelian saat ditanyakan mengungkapkan, mahal nya harga cabai saat ini terpaksa menggunkan tomat untuk menghemat konsumsi dirumahnya.

"Kita sangat mengeluhkan kenaikan harga cabai karena cabai ini merupakan kebutuhan bumbu di dapur, jika tidak ada cabai mana enak masakan," kata Salvina.

Sementara Susi, satu di antara penjual cabai di pasar Sengeti juga mengungkapkan. Kenaikan harga cabai saat ini terbilang cukup standar.

Untuk update harga kebutuhan pokok cabai di pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi hari ini, cabai rawit Rp80 ribu perkilogram, cabai merah Rp35 ribu, bawang merah Rp28 ribu, dan minyak sayur kemasan Rp20 perliter.

Selain itu harga ayam potong di pasar Sengeti juga mengalami kenaikan dari sebelumnya hanya Rp35 ribu perkilogram, kini naik jadi Rp45 ribu.

Saat diketahui, sejumlah harga bahan pokok di pasar Sengeti itu merangkak naik sebelum perayaan natal dan tahun baru 2022.

Baca juga: Harga Cabai Mulai Naik Lagi di Pasar Tradisional, Pantauan Disperindag Jambi

Baca juga: Harga Cabai Merah Terus Melonjak Naik Jelang Natal, Ini Prediksi Pedagang di Jambi

Baca juga: Harga Cabai Rawit Hijau Kembali Naik, Ini Daftar Harga Sembako di Pasar Tradisional 13 Desember 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved