Breaking News:

Berita Batanghari

Puluhan Sekolah di Batanghari Dijabat Plt, Ini Langkah Disdik

Puluhan sekolah di Kabupaten Batanghari masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) baik tingkat SD maupun SMP.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musa
Abd Basid Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Puluhan sekolah di Kabupaten Batanghari masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) baik tingkat SD maupun SMP.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, Abd Basid mengatakan kondisi ini menyusul adanya kepsek pensiun dan meninggal dunia.

Yang dijabat Plt, terdiri dari bidang TK ada tiga orang, SD sebanyak 10 orang dan 13 orang SMP dengan total sebanyak 26 orang. Sedangkan yang definitif dijabat sebanyak 233 orang.

“Dalam waktu dekat akan segera kita kondisikan untuk definitif, kami akan menunggu arahan dari pimpinan daerah,” kata Abd Basid Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, pada Senin (3/1/2022).

Saat ini kita sudah siapkan analisis jabatan, dan sebagian kepala sekolah yang belum memiliki NUKS sydah mengikuti diklat.

“Bisa yang Plt jadi definitif namun dengan memenuhi syarat sebagi kepsek,” katanya.

Tahun ini kata dia ada tujuh kepsek akan memasuki masa pensiun pada 2022 mendatang.

Dengan demikian untuk menutupi kekurangan ini pihaknya telah melakukan pelatihan bagi calon kepsek supaya bisa mengisi kekosongan tersebut dan ke depan bakal bekerja sama dengan pihak LPMP untuk memenuhi hal tersebut.

“Ada yang pensiun dan sedangkan penggantinya belum ada makanya ditunjuk yang memenuhi syarat sebagai penggantinya. Kami berusaha di bidang pelayanan supaya pelaksanaan ini tetap berjalan lancar,” pungkasnya.

Baca juga: Ada 32 Kepsek Belum Punya NUKS, Disdik Batanghari Atasi Dengan Lakukan Diklat

Baca juga: Truk Batu Bara Sering Bikin Macet di Muara Bulian, Dishub Batanghari Tawarkan Solusi Jangka Pendek

Baca juga: Gubernur Cup Jambi 2022, Tim Batanghari Hanya Diperkuat Pemain Lokal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved