Breaking News:

Jadi Duta Songket Persahabatan, Nurula Ingin Perkenalkan Songket Hingga Mancanegara

Menjadi Duta Songket Persahabatan 2021, merupakan hal yang membanggakan bagi Nurula Ikrima Fitri (20). Nurula akan lebih memperkenalkan songket

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rahimin
tribunjambi/fitri amalia
Nurula Ikrima Fitri Duta Songket Persahabatan 2021. Jadi Duta Songket Persahabatan, Nurula Ingin Perkenalkan Songket Hingga Mancanegara 

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi Nurula Ikrima Fitri (20) membanggakan bisa menjadi Duta Songket Persahabatan 2021 Provinsi Jambi.

Hal tersebut karena dia dapat belajar berbagai macam motif dan sejarah kain songket Jambi.

Banyak ilmu yang dia dapatkan terkait kain songket setelah menjadi Duta Songket Persahabatan 2021 Provinsi Jambi.

"Banyak ilmunya yang saya dapatkan setelah menjadi duta, bisa belajar menenun walaupun belum pakar dan ahli, mengetahui macam-macam motif songket, cara pembuatan kain songket, warna-warna khusus kain songket dari provinsi kita, dan asal usul kain songket tersebut," ujarnya.

Nurula mengatakan, ada banyak motif kain songket dari provinsi Jambi tetapi yang dikenal masyarakat luas ada 10 macam.

Beberapa diantaranya motif kapal sanggar atau kapal sangkut, motif angso duo, motif bungo keladi, motif bunga melati dan bungo nanas.

Nurula juga bercerita bisa mengikuti ajang Duta Songket Persahabatan berawal dari mengikuti ajang duta batik. karena tidak dapat melaju ke 10 besar, dia ikut duta songket

"Sebelum ikut ajang duta songket saya tanyakan dulu kepada kedua orangtua saya, Alhamdulillah mereka mendukung. Mereka berkata jika itu yang terbaik buat saya akan mereka berdua meridoi," katanya.

Pemilihan Duta Songket Persahabatan berlangsung selama tiga hari dan pada hari ketiga grand final dan pemilihan top 10 besar.

Nurula sendiri mewakili Kabupaten Batanghari saat mengikuti pemilihan Duta Songket Persahabatan 2021 Provinsi Jambi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved