Breaking News:

Berita Merangin

Tinjau Vaksinasi, Ketua Bhayangkari Polres Merangin Ajak Bhayangkari Jadi Promotor Vaksinasi

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Merangin, dr Dian Andy Purnawaman meninjau vaksinasi Covid-19 di Kantor Lurah Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir.

Tribunjambi/darwin
Ketua Cabang Bhayangkari Polres Merangin, dr Dian Andy Purnawaman meninjau vaksinasi Covid-19 di Kantor Lurah Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bhayangkari diharapkan mampu menjadi promotor penyelenggaraan vaksinasi di tengah masyarakat guna peningkatan herd immunity.

Harapan itu disampaikan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Merangin, dr Dian Andy Purnawaman saat mendampingi Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Kantor Lurah Pasar Rantau Panjang, Kecamatan Tabir.

Bukan hanya sekedar meninjau, Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Merangin turut memberikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi.

Kapolres berharap sembako tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya.

AKBP Irwan menyampaikan sasaran vaksinasi dosis I dan II itu untuk masyarakat Kelurahan Rantau Panjang dan sekitarnya.

Irwan berharap vaksinasi gratis yang diadakan Bhayangkari Cabang Merangin dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Merangin dapat dimanfaaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Sementara itu dr Dian Andy Purnamawan mengatakan dalam kegiatan vaksinasi itu pihaknya juga mengadakan doorprize bagi 20 warga pertama yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Dia menegaskan upaya itu dalam membantu Polri dalam percepatan pencapaian masyarakat untuk vaksin di wilayah merangin khususnya di Kelurahan Rantau Panjang.

Sebagaimana diketahui kelurahan rantau panjang diantara wilayah lainnya yang berada di Kabupaten Merangin, angka capaian vaksinasinya tergolong rendah.

Tujuannya adalah untuk menarik minat dari masyarakat rantau panjang untuk melaksanakan vaksinasi. Apalagi penyelenggaraan vaksinasi massal ini dilaksanakan pada saat hari pasar.

Bhayangkari Cab Merangin dan YKB Cab Merangin akan tetap menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal untuk membantu Polres Merangin dalam mencapai percepatan vaksinasi.

Untuk itu dr Dian mengajak Bhayangkari dimanapun khususnya di Kabupaten Merangin untuk menjadi promotor dalam pelaksanaan vaksinasi dalam mendukung program pemerintah.

Sehingga kedepannya diharapkan herd immunity ditengah masyarakat dapat tercapai dan terhindar dari virus Covid-19.

Baca juga: Target Vaksinasi Sarolangun Tercapai, CE Bilang Ombudsman akan Beri Penghargaan

Baca juga: Wabup Bungo Laporkan Capaian Hasil Vaksinasi ke Gubernur Jambi

Baca juga: Selisih Data Vaksinasi Covid-19 Dinkes Sarolangun dan Kemenkes Dipicu Sinyal Internet di Pelosok

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved