Breaking News:

Advetorial

PetroChina Jabung Ltd Dan SKK Migas Bersama Pemkab Tanjabtim Serahkan Bantuan Beasiswa Siswa SD-SMA

PetroChina Jabung Ltd bersama SKK Migas dan Pemda Tanjabtim serahkan bantuan beasiswa miskin dan prestasi untuk siswa dan siswi SD- SMA di Tanjabtim

Tribunjambi/Abdullah Usman
PetroChina Jabung Ltd bersama SKK Migas dan Pemda Tanjabtim serahkan bantuan beasiswa miskin dan prestasi untuk siswa dan siswi SD- SMA di Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - PetroChina Jabung Ltd bersama SKK Migas dan Pemda Tanjabtim menyerahkan bantuan beasiswa miskin dan prestasi untuk siswa dan siswi SD- SMA di Tanjabtim.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan di ruang aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, dimana kegiatan tersebut dilakukan secara Zoom Meeting oleh pihak PetroChina dan Skk Migas. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekda Tanjabtim, Ketua DPRD Tanjabtim, Kadisdik Junaidi Rahmat, Ketua Baznas, Kepala Bank Jambi dan perwakilan orang tua siswa dan siswa siswi penerima beasiswa petroChina.

Dikatakan Communications Manager PetroChina International Jabung Ltd. Ginanjar mengatakan, melalui program beasiswa ini PetroChina secara tidak langsung ikut serta dalam memajukan pendidikan di Tanjabtim. Dengan mendukung program pendidikan yang ada di Tanjabtim maupun tanjab barat (sebagai wilayah kerja petroChina). 

"Program  beasiswa yang kita serahkan ini, merupakan program guna mendukung percepatan dan wajib belajar 12 tahun sesuai dengan peraturan pemerintah,” ujarnya., Rabu (29/12/2021).

Lanjutnya PetroChina berharap dengan bantuan ini, para siswa dan siswi dapat lanjut bersekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak dan full hingga 12 tahun, tanpa harus terkendala persoalan biaya. 

"Selain beasiswa untuk tingkat SD-SMA ini, Petro juga memberikan beasiswa untuk tingkatan jenjang Universitas untuk S1 dan S2, bekerja sama dengan universitas Jambi,” jelasnya. 

Dirinya juga menyampaikan, Petro juga akan terus berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah daerah terkait program soal sosial masyarakat lainnya maupun terkait infrastruktur di Kabupaten Tanjabtim

Sementara itu, Kepala Humas SKK Migas wilayah Sumbagsel Andi Ari Pangeran mengatakan, SKK Migas juga melakukan kegiatan sosial, memiliki komitmen dengan menjaga kerjasama diantaranya mendukung program wajib belajar 12 tahun bersama Petrochina ini.

Baca juga: SKK Migas - PetroChina Berikan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 ke Dinkes Provinsi Jambi

"Tujuan kegiatan ini tentunya, agar dapat membantu meringankan biaya pendidikan siswa dan siswi di Tanjabtim melalui program beasiswa ini,” ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved