Breaking News:

Berita Bisnis

Kini Pelindo Jambi Layani Tiga Shipping Lines Peti Kemas Ekspor Impor, Komitmen Terus Tingkatkan

Berita Jambi-Aktivitas Terminal Peti Kemas (IPC TPK) selaku anak perusahaan Pelindo yang bergerak di bidang operasional bongkar muat peti kemas

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Aktivitas Terminal Peti Kemas (IPC TPK) selaku anak perusahaan Pelindo yang bergerak di bidang operasional bongkar muat peti kemas di Talang Duku, Kabupaten Muarojambi kini akan semakin ramai. Ini karena Pelindo Talang Duku kini melayani tiga shipping line yang akan memuat kontainer untuk ekspor ke luar negeri.

Hal ini disampaikan oleh Andrianto, selaku Andrianto selaku DGM Teknik & Operasi Pelindo, Rabu (29/12). Andrianto menyebut bahwa pada Senin (27/12) ada satu kapal dari PT Pulau Laut Line yang berlabuh dan beroperasi di Pelindo Talang Duku. Ini tentu hal yang sangat baik untuk aktivitas di Pelindo kedepannya.

"Untuk shipping line dengan muatan kontainer sendiri sudah ada 2 shipping line yang beroperasi di pelabuhan talang duku. Dengan adanya PT Pulau Laut Line sendiri jumlah shipping line dengan muatan kontainer bertambah menjadi 3 shipping line, "sebutnya.

"Tentu kami dari Pihak pelindo menyambut baik dengan adanya shipping line baru yang beroperasi di area Jambi ini," Ungkapnya.

Ia menyebut bahwa semakin banyak shipping line yang beroperasi di wilayah jambi memungkinkan untuk memperlancar perpindahan barang dari dan ke propinsi Jambi. Tentu ini juga akan sejalan dengan komitmen Pelindo Jambi untuk kemajuan pelabuhan yang berkontribusi pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Disisi lain, kata Andrianto bahwa Pelindo Jambi akan berkomitmen untuk terus memastikan dan menjaga kelancaran layanan logistik yang masuk ke Pelindo. Pihaknya juga akan terus meningkatkan pelayanan operasional sehingga ada kenyamanan dalam aktivitas peti kemas di Pelindo Jambi.

"Untuk saat ini kondisi eksisting belum terlalu padat untuk aktivitas bongkar muat peti kemas, sehingga dengan adanya tambahan trafik tersebut, masih dapat diakomodir proses bongkar muat di pelabuhan talang duku. Komitmen keamanan, kelancaran dan pelayanan operasional tentu terus kami tingkatkan, " Terangnya.

Terhadap hal ini, Andrianto berharap pihaknya menginginkan adanya penambahan shipping dari pihak manapun melalui pelabuhan talang duku. Karena menurutnya kondisi saat ini terus terjadi peningkatan pengiriman barang melalui kontainer yang cukup tinggi, diharapkan dengan adanya tambahan shipping line baru dapat mempercepat perputaran kontainer di pelabuhan.

"Selain itu juga kita harapkan kegiatan bongkar muat peti kemas bukan hanya di Pelabuhan Talang Duku, akan tetapi juga melalui Pelabuhan Kawasan Muara Sabak, karena banyaknya potensi ekspor terutama untuk produk hasil alam jambi, seperti kelapa dan olahannya, serta pinang. Karena akan menambah pendapatan daerah juga diharapkan dapat memacu pertumbuhan perekonomian provinsi jambi," pungkasnya. (*)

Baca juga: Pelindo Cabang Jambi Tanggapi Ekspor Perdana ke Luar Negeri yang Belum Terealisasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved